Media Partner

Media Partner

Breaking News

Seluruh Mesjid Serta Tempat kegiatan Agama Lainnya Untuk Sementara Waktu Di Tutup Di Wilayah Kec.UjungJaya Kab.Sumedang





SUMEDANG,PATROLI88INVESTIGASI.COM - Dalam rangka PPKM Darurat 30 Spanduk berupa himbauan yang tercantum Pembritahuan bahwa untuk Sementara Waktu di wilayah Kec.Ujungjaya tidak Menyelenggarakan Shalat Jum'at & Shalat Wajib Berjamaah Serta Kegiatan Keagamaan lainnya sampai batas waktu yang di tentukan( Aman dari Covid-19 )

Diinformasikan melalui Kasubag humas Polres Sumedang AKP. dedi Juhana mengatakan "kapolsek Ujungjaya Iptu Luhut Sitorus  telah menyampaikan bawha pelaksanaan PPKM Darurat di Wilayah Kec. Ujungjaya Kab.Sumedang telah dilakukan Pemasangan Spanduk himbauan untuk sementara waktu tidak menyelenggarakan Shalat Jum'at, & Shalat Wajib Berjamaah Serta Kegiatan Keagamaan lainnya hingga batas waktu yang di tentukan, himbauan yang di cantumkan di 30 Spanduk,

Hal ini secara bertahap di lakukan dimulai sejak hari Selasa tanggal 06 Juli 2021 pukul 09.20 Wib sebanyak 9 Spanduk dan Pada hari Rabu tanggal 07 Juli 2021 pukul 13.00 Wib sebanyak  21 Spanduk. Rabu (07/07/2021 ).

Perlu di ketahui bahwa "Pemasangan Spanduk merupakan  Kesepakatan bersama pada rapat Koordinasi yang dilaksanakan Pada hari Senin tgl 05 Juli 2021 bertempat di Pendopo Kec.Ujungjaya yang dihadiri oleh Forkopimcam, Kepala Desa  Se-Kec. Ujungjaya, Ketua MUI Kec. Ujungjaya, Kepala KUA Kec. Ujungjaya, Ketua DKM se-Kec. Ujungjaya dan Ka Puskesmas Ujungjaya," tuturnya.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung diantaranya.

Instruksi Presiden (Inpres) RI No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19. 

Maklumat / Siaran Pers Resmi Presiden RI di Kantor Sekretariat Negara tentang Darurat Covid 19 Jawa Bali Tanggal 3 Juli s/d 20 Juli 2021.

Peraturan Bupati Sumedang (Perbup) No. 69 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 (PPKM Darurat Covid 19) di Kab. Sumedang. 

Sambungnya" Mesjid yang telah dipasang Spanduk himbauan untuk sementara waktu tidak menyelenggarakan Shalat Jum'at, & Shalat Wajib Berjamaah Serta Kegiatan Keagamaan lainnya Sampai Aman Covid-19 di Wilayah Kecamatan Ujungjaya Kab. Sumedang  anata lain di Desa Palabuan Mesjid Al – Huda, Mesjid Al – Falah, Mesjid Al – Hidayah. 

Desa Keboncau Mesjid Al - Ikhlas, Mesjid Al – Baroqah,Mesjid Al – Hidayah,Mesjid As – Salam. Desa Kudangwangi Mesjid Darussalam. desa Sukamulya Al-Mubaroq.Desa Palasari Masjid Nurul Iman,Mesjid At – Taubah,Mesjid Fathul hoer,Mesjid al – Barokah.Desa Ujungjaya Mesjid Al Falah,Mesjid At – Taqwa,Mesjid As – Sholihin.

Desa Cipelang Mesjid Al Hidayah,Mesjid Al – Hdyu. Desa Sakurjaya Masjid Al-Ikhlas.Mesjid As – Shomad,Mesjid Al – Furqon, Mesjid Al – Muawanah,Mesjid Al – Falah,Mesjid Al – Muhajirin.Desa Cibuluh Masjid Baiturrahman,Mesjid Al – Muhajirin,Mesjid Nurul Amal,Mesjid Baetul Amanah,Mesjid Al – Hidayah,Mesjid At – Taqwa.

Bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Pemberlakuan PPKM Darurat yang sudah di mulai dari tanggal 03 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 sehingga penerapan Prokes diperketat termasuk ditempat-tempat Ibadah (Masjid), untuk sementara kegiatan di Masjid - Masjid secara berjamaah ditiadakan sesuai dengan Intruksi Mentri Dalam Negeri No. 15 tahun 2021." pungkasnya 

(Kasubag Humas Polres Sumedang/Gerry,Moh Asep)

Tidak ada komentar