Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polresta Cirebon Polda Jabar Bagikan Bantuan Melalui ATM Beras kepada Warga Isoman dan Makanan Siap Saji Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Darurat


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

PATROLI88INVESTIGASI.COM                                    

Jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar  mengirimkan bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Sabtu (10/7/2021). Bantuan tersebut disalurkan melalui ATM Beras kepada pengurus RT dan RW di wilayah hukum Polresta Cirebon Polda Jabar.

Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan kali ini di antaranya 200 kilogram beras dan 100 paket sembako, dimana personel Sat Binmas Polresta Cirebon Polda Jabar menyalurkan langsung bantuan itu secara door to door.


"Kegiatan ini merupakan bentuk treatment dari Tim Tracer Polresta Cirebon Polda Jabar  kepada masyarakat yang menjalani isoman. Sehingga kebutuhan sehari-hari mereka dapat terpenuhi," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dalam kesempatan itu, para petugas membagikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Perumahan GSI dan Perumahan Sentani Regency, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Bantuan itu diserahkan dengan didampingi Ketua RT dan RW setempat.

Selain itu, petugas Polresta Cirebon Polda Jabar  membagikan 500 paket makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak penyekatan PPKM Darurat. Pembagian paket makanan tersebut dilaksanakan di sejumlah lokasi.



Di antaranya, sekitar Mapolresta Cirebon Polda Jabar, dan sejumlah titik penyekatan PPKM Darurat. Yakni, Jalan P. Cakrabuana, simpang empat Pasar Sumber, Jalan Fatahillah Weru, dan lainnya. Paket makanan siap saji tersebut kepada para tukang becak, pengemudi ojol, sopir angkutan umum, juru parkir, dan lainnya.

"Pembagian makanan siap saji ini rutin dilaksanakan untuk membantu masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon Polda Jabar, khususnya mereka yang terdampak kegiatan penyekatan selama PPKM Darurat," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Arif berharap kegiatan tersebut membuat keluarga Besar Polresta Cirebon Polda Jabar dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

"Semangat gotong royong harus dikedepankan sehingga isoman yang dijalani saudara-saudara kita berjalan lancar. Kami juga mengimbau masyarakat berpartisipasi aktif mematuhi aturan PPKM Darurat, karena ini semata-mata demi kebaikan dan keselamatan kita semua," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Bandung, 10 Juli 2021

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

(Moh Asep)

Tidak ada komentar