Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polres Serang Kota Gelar Apel Patroli Skala Besar Malam Idul Adha

 



Kota Serang,patroli88investigasi.com - Polres Serang Kota Polda Banten bersama Kodim 0602/Serang dan pemerintah Kota Serang menggelar apel gabungan patroli berskala besar dalam rangka melakukan pengamanan di malam Takbiran Idul Adha 1442 H/2021 M, di lapangan hijau Mapolres Serang Kota, pada hari Senin kemarin (19/7/2021).


Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., hadir Wakapolres Serang Kota Kompol Feby Harianto, SH., S.IK., M.IK., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MH., Para Pejabat Utama Polres Serang Kota, Kasatpol PP, Kadishub, Kajari Serang, kepala BPBD Kota Serang, personel Polres Serang Kota, personel Kodim 0602/Serang, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Serang.

Dalam arahannya, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengucapkan, Puji syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bisa melaksanakan apel dalam rangka pelaksanaan patroli sekala besar di wilayah hukum Polres Serang Kota. Terutama dalam mengahadapi malam takbiran Idul Adha 1442 H.

"Saya sampaikan kepada rekan-rekan sekalian menjelang Hari Raya Idul Adha besok hari, malam ini kita laksanakan kegiatan patroli mulai dari sore sampai dengan malam hari ini, kita upayakan situasi dan kondisi di wilayah Polres Serang Kota wilayah Kota Serang khususnya bisa kondusif dari berbagai gangguan kamtibmas, gangguan keamanan,"ucapnya.

AKBP Yunus juga menyampaikan  terkait dengan masa pemberlakuan PPKM Darurat, pihaknya tetap memberikan himbauan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan kita secara intensif dalam gabungan satgas covid Kota Serang yang terdiri dari berbagai elemen dan instansi baik TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan berbagai instansi lainnya kita harapkan peningkatan kepatuhan dan kedisiplinan dari seluruh masyarakat Kota Serang sehingga bisa menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Serang Kota," ujarnya.

Kapolres berharap, pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, aman dan kondusif 

"Pada saat kegiatan patroli silahkan dibagi shiftnya dan pada saat patroli apabila menemukan masyarakat kita yang belum patuh untuk penggunaan masker tolong diberikan masker dan tolong diedukasi secara humanis tentang penggunaan masker. Kemudian juga penerapan ketentuan dalam PPKM Darurat," tegasnya.

Untuk rumah-rumah makan dan warung-warung makan tidak ada yang makan di tempat, semuanya dibawa pulang (take away). Tolong rekan-rekan sampaikan himbauan yang humanis tidak dengan cara-cara kekerasan maupun arogansi. Kita juga harus paham bahwa masyarakat adalah masyarakat kita juga, kita juga bagian dari masyarakat. 

"Ini adalah salah satu cara kita untuk menekan penyebaran covid-19 yang saat ini sudah mulai meningkat, dan tingkat kepatuhan masyarakat kita sudah menurun. Inilah tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk tetap menjaga Kota Serang ini sehingga tidak menjadi zona merah,"imbuhnya.

Tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam  kegiatan patroli. 

"Untuk takbiran keliling diharapkan tidak dilaksanakan, jadi kalau misal bertemu dengan rombongan takbiran keliling silahkan dihimbau untuk kembali, silahkan takbiran di Masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"tutupnya.

Kegiatan apel dirangkai dengan Pemberian Ratusan masker untuk dibagikan kepada masyarakat. 

(abidzar/mulus)

Tidak ada komentar