Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polres Purbalingga Beri Suntik Vitamin dan Bansos Warga Terpapar Covid-19




Polres Purbalingga,patroli88investigasi.com -Polres Purbalingga memberikan suntikan vitamin dan bantuan sosial (bansos) bagi warga terpapar Covid-19 di sejumlah desa, Jumat (9/7/2021). Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya membantu percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di tiga desa dengan jumlah kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi. Tiga desa tersebut yaitu Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Desa Bojanegara Kecamatan Padamara dan Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto yang meninjau langsung pelaksanaan kegiatan bersama Wakil Bupati Purbalingga Sudono, Dandim Letkol Decky Zulhas dan Ketua DPRD Bambang Irawan, mengatakan hari ini kita laksanakan kembali pemberian suntikan vitamin untuk warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Desa Selabaya, Desa Bojanegara dan Desa Kedungjati.

"Pemberian vitamin ini merupakan upaya kami dalam rangka menekan angka Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Disampaikan bahwa selain penyuntikan vitamin diberikan juga bantuan sosial berupa paket beras dan masker bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Bantuan diserahkan melalui kepala desa maupun relawan untuk dibagikan warga terpapar di tiga desa tersebut.

Sementara, Wakil Bupati Purbalingga Sudono dalam kesempatan itu mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Purbalingga. Menurutnya upaya yang telah dilakukan membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 dan seluruhnya segera diberikan kesembuhan dan selalu semangat," ucapnya.

Dari data yang diperoleh kegiatan serupa sudah dilakukan di zona merah Covid-19 Desa Manduraga Kecamatan Kalimanah dan Desa Brecek Kecamatan Kaligondang. Di dua desa tersebut angka kasus Covid-19 dapat ditekan dan jumlah warga positif menurun. Sebagian warga yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri dinyatakan sudah mengalami kesembuhan.

(ari w/moh asep)

Tidak ada komentar