Media Partner

Media Partner

Breaking News

Polres Ciamis Polda Jabar Bersama Kodim 0613/Ciamis Melaksanakan Patroli Bersama Dalam Rangka Penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali di Wilayahnya


 Ciamis,patroli88investigasi.com - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bersama Kodim 0613/Ciamis melaksanakan patroli bersama dalam rangka penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan ke sejumlah pertokoan di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis siang (8 Juli 2021).

Tampak mengikuti patroli secara langsung Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto N A, S.I.K., M.Sc.Eng., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan sejumlah pejabat utama Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis. Mereka secara mobile  mendatangi satu persatu pertokoan dan usaha warga, seperti Virgo Salon, Toko Sepatu Stars, Toko Serba Murah, Toko Rabbani, RM. Mie Baso Simanalagi, dan Pasar Manis Ciamis.




Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto N A., S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, patroli secara mobile ini dilakukan untuk menyampaikan kembali bahwa saat ini Kabupaten Ciamis tengah menerapkan PPKM Darurat. Sehingga segala kebijakan yang ada harus ditaati masyarakat dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

"Langkah ini diambil Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama kami Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan unsur Forkopimda lainnya dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona. Namun tetap tidak mengesampingkan pemulihan ekonomi nasional," kata AKBP Wahyu Broto N A.

AKBP Wahyu Broto berpesan kepada masyarakat untuk patuh dan taat menjalankan kebijakan PPKM Darurat sampai tanggal 20 Juli mendatang. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kami akan memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang masih membandel dan tidak mentaati kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan Pemerintah. Kebijakan ini keluar guna menurukan angka penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional," kata Kapolres.

Selama Patroli, Kapolres berserta rombongan menyampaikan imbauan mengenai penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang 5M. Selain itu juga mengingatkan para pengusaha khususnya makanan tidak diperkenankan makan di tempat. Pelaksanaan patroli ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga jarak agar tidak menimbulkan kerumunan dari para petugas.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar