Media Partner

Media Partner

Breaking News

Persiapan Menyambut Pelaksanaan Idul Adha Tingkat Kab.Jeneponto

 


Jeneponto,Patroli88investigasi.com -Persiapan guna menyambut pelaksanaan Idul Adha tingkat Kabupaten Jeneponto bertempat di ruang rapat Bupati (8/7/2021).

Jelang pelaksanaan salat iduladha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah mendatang, umat muslim di Kabupaten Jeneponto kembali diingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan. Mengingat kasus COVID-19 kembali meningkat pascalebaran idul Fitri yang lalu.

Data Satgas COVID-19 Jeneponto menunjukka bahwa sampai  (8/7 2021), kasus aktif kembali meningkat hingga menyentuh angka 65 kasus. Hari ini, Rabu (8/7/2021), ada penambahan 14 kasus konfirmasi positif COVID-19.

Data ini yang kemudian menjadi acuan pemerintah daerah dalam mengeluarkan setiap kebijakan. Nah, menjelang iduladha, Pemda Jeneponto melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah, menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Salat Iduladha yang dipimpin Bagian Kesra, (87/ 2021) di ruang rapat Kesra Kantor Bupati Jeneponto.

Dalam rapat tersebut, Bagian Kesra kembali menegaskan pentingnya protokol kesehatan saat pelaksanaan salat iduladha. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas.

“Persiapan guna menyambut pelaksanaan Idul Adha tingkat Kabupaten Jeneponto bertempat di ruang rapat Kantor Bupati.

di pimpin langsung oleh Bapak Kesra Kabupaten Jeneponto juga hadir Bapak Asisten Satu Kabag keuangan Kasi Bimas islam  dan seluruh kepala KUA se kab.jeneponto.

Turut hadir dalam rapat ini, 

1.Muh.Rustam Silang,S.Ag,MA( Kepala Kua Kecamatan Batang)

2. Drs.H.Syamsuddin,K.(Kepala Kua Kecamatan Tarowang)

3.Drs.Tunru (Kepala Kua Kecamatan Bangkala Barat)

4. Taufiq S.Ag(Kepala Kua

Kecamatan Binamu)

5. Drs. H.Baharuddin MM(Kasi Bimas Kemenag Kab.Jeneponto)

6.Dr.KH.Jumatang Rate MA

(Ketua MUI Kab.Jeneponto)

Selain itu, rapat ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan merencanakan kegiatan maupun program tahun-tahun mendatang.

“Jadi lewat rapat ini, kita akan mengevaluasi apa saja kekurangan kita di tahun sebelumnya dan Insya Allah akan kita isi di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Dia pun berharap pelaksanaan Idul Adha 1442  H di Kabupaten Jeneponto   bisa berjalan sukses dan baik sesuai dengan harapan kita.

”Insya Allah masyarakat Kabupaten Jeneponto di dalam pelaksanaan sholat berjamaah Idul Adha dan juga rela berqurban itu bisa mencontohi Nabi Ibrahim

(Irsan Hb Red )

Tidak ada komentar