Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pendistribusian Vaksin Sinovac Dikawal oleh Babinsa

 




PURBALINGGA,patroli88investigasi.com –Babinsa Koramil 12/Karanganyar Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan pengawalan pendistribusian vaksin Sinovac oleh petugas kesehatan Puskesmas Karanganyar.  

Pengamanan yang di lakukan oleh anggota Koramil 12/Karanganyar dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga menuju ke Puskesmas Karanganyar. Sebanyak 20 vial vaksin Sinovac yang didistribusikan ke Puskesmas Karanganyar melalui sistim pengambilan vaksin dilakukan masing-masing petugas Puskesmas dengan pengawalan 2 personil Koramil 12/Karanganyar, (16/07/2021).

Serka Heri W dan Serda Eka W, Babinsa yang mengawal pengambilan vaksin tersebut menyampaikan, pendistribusian vaksin Sinovac akan dilakukan pengawalan hingga sampai ketempat tujuan dengan aman.

“Intinya kami dari pihak Koramil siap melaksanakan pengamanan pendistribusian vaksin Sinovac ke tempat tujuan. Dan dalam perjalanan anggota terus melaporkan perkembangan, baik dari rute berangkat, saat perjalanan dan sampai ke tujuan,” kata Serka Heri W.

Lanjut Serka W,"tidak hanya vaksin Sinovac saja tetapi beserta dengan kelengkapan lainnya, seperti Spuit, Safety box, Alkohol Swab dan APD untuk mendukung kelancaran pelaksanaan vaksin," tambahnya.

Ditempat yang berbeda Danramil 12/Karanganyar Kapten Arm Wahyudi Seno  menyampaikan personel yang diterjunkan untuk pengamanan pendistribusian vaksin Sinovac disesuaikan dengan prosedur tetap (protap) yang disepakati bersama.

“Pihaknya pun berkomitmen akan melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat menerima dan mendapatkan manfaat dari vaksin Sinovac yang diberikan pemerintah agar pandemi Covid-19 segera berakhir," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan pendistribusian vaksin Sinovac ini berjalan dengan aman sampai ke Puskesmas Karanganyar, selanjutnya akan dilaksanakan vaksinansi pada tanggal 26 dan 27 Juli 2021 di Puskesmas Karanganyar.

(ari w/moh asep)

Tidak ada komentar