Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pendistribusian Bansos PPKM Darurat Serentak Di Jajaran Polda Jabar




SUMEDANG,PATROLI88INVESTIGASI.COM  –Diinpormasikan melalui Kasubag Humas Polres Sumedang Akp.Dedi Juhana bahwa"Kapolres Akbp. Eko Prasetyo, Dandim 0610 Sumedang Zaenal Mustofa, Kajari Nurmayani dan manager PLN Redi Zusanto pada hari Jumat 16/07 pukul 15.00 WIB, di Wilayah Kab. Sumedang telah melaksanakan pendistribusian sembako secara serentak.

Pembagian sembako ini di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Polda jabar, kegiatan ini khusunya dilakukan di wilayah Sumedang berlokasi di Alun - alun dan taman telor Kab. Sumedang.

Jumlah Sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, sarden, masker, serta hand sanitizer.

Masih kata Kasubag Humas Akp.Dedi Juhana" Pendistribusian sembako menyasar para kelompok masyarakat kecil terdampak Covid 19 seperti pekerja Informal, tukang becak, penarik Delman, Pedagang asongan serta masyarakat lainnya yang kurang mampu di wilayah Kota Sumedang.

Dihari yang sama Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sumedang dan Babinsa dari kodim 0610 Sumedang memberikan bantuannya ke masyarakat yang ada di desa binaannya masing masing."terangnya Jum'at ( 16/07/2021).

Disela Waktunya Dandim (0610), Letkol.Inf.Zaenal Mustopa "kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, pembagian sembako sebagai wujud kepedulian di masa pandemi Corona yang belum reda, terlebih dalam penerapan PPKM darurat ini, setiap kegiatan masyarakat serta ekonominya terganngu,  khususnya bagi mereka-mereka yang berpenghasilan menengah kebawah tentu kita sudah melihat secara nyata di lapangan bagaimana kondisi mereka karenanya kita terhadap apa yang dirasakan mereka kita patut berempati terhadap apa yang menimpa kepada mereka dan apa upaya kita untuk bisa membantu mereka.

kegiatan seperti bansos ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak pandemi, pemerintah akan berupaya memberikan yang terbaik dalam membantu masyarakat dimasa PPKM darurat.

Kami harus melaksanakan peran pemerintah dalam rangka melindungi masyarakatnya sekali lagi apa yang dilakukan pemerintah terkait dengan PPKM darurat adalah dalam rangka melindungi masyarakat, para petugas dilapangan harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, mudah-mudahan pandemic covid ini cepat berlalu.

Kami mengajak untuk selalu berempati terhadap apa yang terjadi khususnya masyarakat yang kurang mampu untuk berbuat kebaikan apapun yang bisa kita perbuat kita bantu, anggap semua yang kita lakukan adalah ibadah kita kepada Alloh Swt yang besar Alloh Subhanahu wataalla" ujar Letkol.Inf zaenal.

Lebih lanjut "Kapolres Akbp.Eko Prasetyo mengatakan" Kesehatan sebuah Rahmat yang selama ini mungkin sering kita perhatikan, tapi disaat pandemik ini kita semua menyadari bahwa ternyata kesehatan itu adalah hal yang mahal level tren peningkatan covid 19 di Indonesia saya tidak lagi menggunakan kata level yang tinggi tapi saya menggunakan kata level yang memprihatinkan hari ini 2,7 juta orang Indonesia terpapar covid 19, angka kematian 70.000 warga negara Indonesia telah meninggal.

Pada hari kemarin 15 Juli 2021, 982 orang meninggal karena covid 19, sekarang tak ada waktunya lagi kita terkotak-kotak tidak waktunya lagi kita mengedepankan identitas kita Indonesia karena sekarang adalah waktunya untuk berbagi banyak kaum dhuafa kalangan menengah kebawah yang langsung terdampak akibat PPKM darurat untuk itulah kita garda terdepan bangsa.

Gerakan berbagi dengan semangat idul Adha mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan hanya berharap ridho Allah subhanahu wa taala dalam pelaksanaan tugas nanti tetap jaga kesehatan pergunakan masker double sampaikan salam hormat kami kepada warga penerima bantuan sebuah keputusan yang sulit namun harus dilakukan demi keselamatan manusia melakukan penutupan peningkatan jalan pembatasan dan sebagainya." papar kapolres.

Kita berkumpul bersama-sama di sini untuk melaksanakan tugas mulia dalam berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang kena dampak akibat covid 19 yang sampai saat ini belum reda, seperti yang dikatakan kapolres bahwa covid itu sudah sampai titik yang memprihatinkan.

kami berharap kita semua disini berharap covid  itu cepat segera pergi dari bumi Indonesia dan seluruh permukaan bumi ini, kita berharap dan sangat berharap semoga Allah subhanahu wa ta'ala mengabulkan keinginan kita dan saya berdiri disini mengucapkan terima kasih kepada Dandim, Kapolres ,manager PLN dan bapak semua yang bertugas untuk menyampaikan bakti sosial ini kepada semua masyarakat yang memerlukan.

semoga semua kebaikannya akab dibalas oleh Allah subhanahu wa ta'ala kebaikan kita semua, kita akan terus berbuat untuk kebaikan kebaikan yang lainnya,tetap jaga kesehatan tetap jaga prokes tetap jaga iman kita dengan selalu bersyukur, bahagia dan rasa tulus dan ikhlas." Kata Kajari Nurmayani.

Manager PLN Redi Zusanto "menambahkan" saya mewakili manager PLN Sumedang untuk menyampaikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 ini kami dari yayasan Baitul maal PLN yang mengelola dua setengah persen zakat pegawai seluruh Indonesia pegawai PLN di seluruh Indonesia semoga bantuan tersebut berguna dan bermanfaat bagi warga kami ucapkan terima kasih juga kepada teman-teman dan rekan-rekan TNI dan polri yang sudah membantu kami dalam mendistribusikan bantuan tersebut.,"pungkasnya.

(Kasubag Humas/Gerry/Moh Asep)

Tidak ada komentar