Media Partner

Media Partner

Breaking News

pelanggar ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Desa Bayalangu Lor Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon Jawa Barat

 Petugas menyegel dua pelaku usaha




Cirebon,patroli88investigasi.com - Hari ini ada dua pelaku usaha yang kami segel karena terbukti melanggar ketentuan PPKM Darurat," kata Kepala Pol PP Kabupaten Cirebon Moh.Syafrudin

Ia mengatakan, 2 pelaku usaha yang disegel itu berlokasi di Jalan Raya Utama Bayalangu Lor Desa Bayalangu Lor, Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.

Penyegelan lantaran pelaku usaha tersebut masih melayani dan melakukan aktifitas dan juga melanggar aturan operasional di masa PPKM Darurat. Moh.Safrudin kepala satpol pp Kabupaten Cirebon juga mengatakan penyegelan di lakukan karena pengunjung dan karyawan melebihi 50% dan mereka juga harus membayar denda sebesar Rp.5000.000,00.

"Petugas mendapati masih banyak pengunjung yang melakukan kegiatan transaksi jual beli di tempat serta melanggar aturan yang di tentukan di masa PPKM DARURAT ini, Maka kami lakukan tindakan penyegelan, dan kami  pasang police line," katanya.

Penyegelan dilakukan petugas gabungan yang terdiri atas personel kepolisian, prajurit TNI, serta anggota Satpol PP. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari melalui patroli untuk memastikan segenap pelaku usaha serta masyarakat mematuhi aturan PPKM Darurat.

"Jadi kami ingin masyarakat di rumah saja, pelaku usaha mematuhi aturan yang ada. Jika bandel akan ditutup, disegel," katanya.

Selain pengawasan, operasi penyekatan mobilitas juga masih terus dilakukan di titik-titik yang telah ditetapkan. Begitu pula dengan monitoring rutin ke sejumlah kawasan yang rentan terjadi nya kerumunan orang.

Sementara di tempat terpisah Kuwu Bayalangu Lor menanggapi kejadian penyegelan dua pelaku usaha tersebut

"Ini terus kita lakukan pengawasan hingga penindakan bagi yang melanggar. Kita lihat mobilitas masyarakat sudah mulai berkurang," ucapnya.

Kuwu Firman mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah saja dan terus mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

"Tidak usah keluar rumah kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak. Tetap patuhi protokol kesehatan, ingat wabah pandemi ini belum berakhir," kata Kuwu Firman di ahir perbincangan dengan awak media ini.

 (Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar