Media Partner

Media Partner

Breaking News

Masyarakat desa Kedungsana Kecamatan Plumbon hari ini melakukan Suntik Vaksinasi di Balai desa Kedungsana

 




Cirebon,patroli88investigasi.com –Untuk percepatan pemulihan ekonomi serta kegiatan masyarakat yang terpuruk karena pandemi covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun, maka setelah ditemukannya vaksin untuk covid-19 dan sudah siap untuk diberikan kepada masyarakat se Indonesia. Secara bertahap pemerintah memulai kegiatan pemberian vaksin covid-19.

Hal ini dilakukan agar masyarakat segera dapat melaksanakan kegiatan perekonomian seperti sediakala karena sudah diberi tameng penangkal berupa vaksin covid-19.

Pada hari ini Rabu (14/072021)  petugas dari Puskesmas Plumbon turun langsung ke Desa Kedungsana dengan didampingi petugas dari kantor Kecamatan, Koramil, dan Polsek Depok, untuk memberikan suntik vaksin bagi masyarakat umum.

Untuk lebih memaksimalkan kehadiran para penerima vaksin dipantau langsung oleh Camat Plumbon, Dadang Raiman,S.pd.MM, KaPolsek Depok AKP.H.Rynaldi Nurwan.SH.MH, Kepala Puskesmas Plumbon dr.Atih Andriani untuk yang terjadwal menjalani suntik vaksin covid-19.

Masyarakat antusias untuk mengikuti suntik vaksin covid-19, karena mereka ingin terbebas dari ketakutan akibat penularan virus covid-19.

Petugas dari Puskesmas Plumbon memberikan laporannya bahwa, hasil pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Kedungsana tanggal 14 Juli 2021 adalah  Sasaran 200 orang, prosentase 59,1%.

Dalam kegiatan ini, Kuwu Kedungsana Sudianto berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh. ungkapnya kepada awak media ini,Rabu 14 Juli 2021.

 (Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar