Media Partner

Media Partner

Breaking News

Masuk Zona Hitam, Bupati Cellica Genjot Kawasan Industri

 


Karawang,Patroli88investigasi.com –Bupati Karawang, dr. Hj.Cellica Nurrachadiana bersama Forkopimda akan menggenjot para pelaku industri untuk mematuhi protokol kesehatan dan standar operasional prosedur (SOP) pelaksanaan vaksinasi gotong royonh di setiap perusahaan di Kawasan Industri Karawang. Kebijakan ini diambil Bupati seiring dengan Kabupaten Karawang yang kini berstatus zona hitam.

"Mulai Rabu (14/7) hari ini saya bersama Forkopimda dan tim Satgas COVID-19 akan mendatangi kawasan industri. Tim akan dibagi untuk menyusuri perusahaan yang melanggar PPKM Darurat. Tim ini akan berbagi tugas mendatangi kawasan industri siang malam," jelas Bupati.

Bupati mengaku sangat prihatin dengan status baru yang disandang Kabupatrn Karawang sebagai kabupaten zona hitam covid 19.

"Selasa malam (13/7), saya mendapat kabar jika Kabupaten Karawang berdasarkan evaluasi masuk ke dalam zona hitam penyebaran COVID-19. Tingginya kasus COVID-19 di Karawang dari klaster industri dan keluarga. Keduanya saling terkait dari industri masuk ke keluarga atau sebaliknya," ungkap Bupati.

Bupati mensinyalir di kawasan industri Karawang banyak melakukan pelanggaran protokol kesehatan, tidak melaksanakan SOP dan PPKM. Karenanya, harus terus diawasi dengan ketat.

Sementara untuk perkembangan kasus covid-19 masih terjadi penambahan dan per hari Selasa, (13/7) bertambah 666 orang atau total terkonfirmasi selama pandemi menjadi 34.315 orang dan total sembuh 26.898 orang.

Sedangkan yang masih dirawat sebanyak 977 orang atau bertambah 44 orang dan isolasi mandiri sebanyak 5.171 orang, dan yang meninggal dunia bertambah 32 orang atau total selama pandemi sebanyak 1.275 orang.

(Diskominfo/Sturada news/Mulus)

Tidak ada komentar