Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kepala Desa Tunjungmuli Baksos Bagikan Beras

 



PURBALINGGA, Patroli88investigasi.com -- Kepala Desa beserta segenap Perangkatnya Desa Tunjungmuli menyalurkan  paket beras kepada sejumlah warga desa yang kurang mampu.

Joko Pranoto Kepala Desa Tunjungmuli mempaparkan disela-sela kesibukanya di Kantor Balai Desa Tunjungmuli menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial Pemerintah Desa Tunjungmuli sampai tahap empat.

Berhasil mengumpulkan  dan menyalurkan sekitar 3,5 Kwintal beras  dibuat menjadi 76 paket beras untuk dibagikan kepada warganya yang kurang mampu sebanyak kurang lebih 76 KK, 

yang tersebar di berbagai  Kadus atau grumbul  antara lain di Dukuh Gondang, Dukuh Gunung, Seliling, Rata Kemiri dan Rata Benda. Yang merupakan tahap ke 4, dilakukan pada hari Senin(19/07/2021).

Lebih lanjut Kades Tunjungmuli menjelaskan bahwa sebelumya telah membagikan sekitar 56 Paket beras kepada 56 KK, termasuk di distribusikan ke Tunjungmuli wilayah kota. 

Kegiatan seperti ini dilakukan dengan maksud  untuk membantu meringankan beban hidup terutama janda-janda miskin ataupun warga yang kesulitan dalam kebutuhan pokok terutama beras.

Kades Tunjungmuli Joko Pranoto sangat berterimakasih kepada seluruh dermawan yang telah memberikan sodekah jariahnya untuk warga.

 Melalui pemerintah Desa sehingga merasa terbantu dalam upaya meringankan kesulitan beban ekonomi warga yang kurang mampu dan harapanya semoga masih banyak yang terketuk hatinya untuk ikut meyumbangkan sebagian rizkinya untuk diberikan kepada yang sangat membutuhkannya.

Dalam pembagian paket beras tahap 4 dawali di daerah Dukuh Gondang yang disalurkan langsung oleh Joko Pranoto sebagai  Kepala Desa Tunjungmuli beserta perangkatnya. 

Adapun yang menerima di grumbul Dukuh Gondang Rt 05/03 dan Rt 06/03 ada 5 Paket beras yaitu, Bp.Sumeri, Bp. Sanikram, Bp.Yusuf, Bp. Sahri  dan Nenek Kas. Saat menyerahkan paket beras Kades menyampaikan bahwa paket beras yang disalurkan ini merupakan sodekah dmhamba Alloh, dari Semarang mohon untuk diterima semoga bermanfaat. 

Pihak penerima mengucapkan terimakasih dan mengaku merasa senang dengan adanya bantuan beras yang di serahkan oleh Kepala Desa Tunjungmuli Joko Pranoto beserta jajarannya.

Perjalanan dari Dukuh Gondang selanjutnya menuju grumbul dukuh gunung Rt 07/13 ke rumah Nenek Salina dan Aminah. Setelah itu baru ke daerah  seliling Rt 15/15  sebanyak 4 paket lalu Rata kemiri 4 paket , dan terakhir penyerahan 2 Paket ke seseorang yang berlatar belakang ekonomi lemah yang bernama nenek Sainah  yang berdasarkan informasi tetangganya jarang menerima bantuan dari pemerintah dikarenakan tidak punya KTP sehingga menyulitkan saat pendataan. 

Hal ini perlu mendapatkan perhatian khusus, apalagi nenek Sainah seorang nenek tuna netra  yang telah berusia lanjut dan tinggal dirumah yang sangat sederhana.

Disela sela – sela perjalanan  di daerah grumbul rata kemiri Masing – Masing Kadus menyampaikan pendapat, ucapan dan harapannya baik Kadus 1 Riyan , Kadus 4 Sekhun,  Kadus 5 Agus Muanam, masing masing menyampaikan ucapan terimakasih kepada dermawan yang telah memberikan batuan kepada warga Desa Tunjungmuli khsusnya untuk warga yang ada di wilayah kadusnya masing masing, yang tentu sangat membantu dan bermanfaat bagi penerimanya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Bidang Kesra Kusnan , selain berterimakasih Ia menyampaikan kepada para dermawan mudah - mudahan ditambah rizkinya dan untuk kedepan lebih semangat untuk memberikan sebagian rizki untuk orang – orang yang belum mampu. Selain itu juga menyampaikan kepada penerima sedekah walaupun sedikit agar jangan dinilai nominalnya tapi disyukuri saja semoga berkah.  Selain diikuti oleh beberapa Kadus dan Kaur Kesra yang mengikuti acara ini, Kaur Perencanaan Subagyo juga turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini. 

Pada akhirnya Kepala Desa Tunjungmuli Joko Pranoto menyampaikan kepada para hartawan bahwa “Harta yang dimiliki sebagian adalah hak-hak fakir miskin maka harap ditasyarufkan kepada yang berhak menerimanya”. Pungkasnya.

( Akbar /ari /wahidin )

Tidak ada komentar