Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kasat Sabhara Polres Ciamis Memimpin Langsung Kegiatan Ops Yustisi Penegakan Disiplin PPKM Darurat





Ciamis,patroli88investigasi.com - Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin kebijakan PPKM Darurat di kawasan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (16 Juli 2021).

Operasi yustisi ini melibatkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Ciamis. Mereka secara mobile melakukan penindakan terhadap warga yang melanggar kebijakan dari PPKM Darurat salah satunya penerapan protokol kesehatan.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak langsung warga yang membandel tidak menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis tengah memberlakukan kebijakan PPKM Darurat dan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Operasi kali ini kami berhasil menindak 17 warga maupun pemilik usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Mereka secara langsung kita sidang ditempat dengan ancama tindak pidana ringan (Tipiring)," kata AKP Cecep Edi.

AKP Cecep berharap warga masyarakat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. "Semoga kebijakan PPKM Darurat ini dapat menurunkan angka penyebaran virus corona dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar