Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolsek Sumedang Utara Pasang Spanduk Tentang Inpres No 6 (PPKM Dalurat) Di 6 Gereja BKSG ( Badan Kerja Sama Seluruh Gereja)




 

SUMEDANG,PATROLI88INVESTIGASI.COM _Dinformasikan Oleh Kasubag Has Polres Sumedang bahwa "Kapolsek Sumedang utara  Kompol. Ibnu Setiawan telah memasang enam Spanduk BKSG di gereja yang berada di wilayah Kel. Kotakaler, Kec. Sumedang utara, Kab. Sumedang dalam rangka Penegakan PPKM Dalurat mengacu atas Inpres No.6 Senin  (12/7/21 ).

Kasubag Humas Polres Sumedang Akp.Dedi Juhana menjelaskan "Sebelumnya kapolsek telah berkordinasi dengan BKSG mengenai pemasangan Spanduk maklumat BKSG, dari enam gereja yang di pasang maklumat BKSG yaitu Gereja Kemah Daud Sumedang, Gereja Betel Indonesia, Gereja GPI, Gereja HKGP INDONESIA, Gereja GPDI, Gereja Katolik Santa Maria Fatima Sumedang."paparnya.

Kami tegaskan bahwa Pemasangan spanduk di Gereja dalam rangka mendukung Instruksi Presiden (Inpres) RI No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

Maklumat / Siaran Pers Resmi Presiden RI sebagaimana kita tahu telah dibacakan oleh Presiden di Kantor Sekretariat Negara tentang Darurat Covid 19 Jawa Bali Tanggal 3 Juli s/d 20 Juli 2021, hal lainnya di Peraturan Bupati Sumedang (Perbup) No. 69 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 (PPKM Darurat Covid 19) di Kab. Sumedang."ujarnya

Kapolsek Sumedang Utara Kompol.Ibnu Setiawan dengan singkat "menegaskan bahwa dengan pemasangan spanduk BKSG hanya untuk sementara waktu kegiatan peribadatan Umat Kristiani tidak laksanakan dulu selama PPKM darurat di berlakukan dengan maksud untuk mencegah kerumunan untuk memutus penyebaran covid 19" pungkas Kapolsek.

(Kasubag Humas/Gerry/Moh Asep)

Tidak ada komentar