Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolsek Pamarican Bersama Camat Pamarican Melakukan Monitoring Program Satu Hari Satu Juta Vaksin Presisi Polres Ciamis


Ciamis,patroli88investigasi.com - Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin bersama Camat Pamarican Drs. Maman Somantri melakukan monitoring program Satu Hari Satu Juta Vaksin Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polres Ciamis. Gerai Vaksin Presisi digelar di Aula Kantor Desa Neglasari dan GOR Sidaharja Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (9 Juli 2021).

Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga saat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga untuk melihat antusias warga khususnya di Desa Neglasari dan Sidaharja Pamarican para penerima suntik vaksin Covid-19.




"Masyarakat disini cukup antusias dengan program Satu Hari Satu Juta Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Ciamis yang dicanangkan pemerintah Pusat. Ada ratusan warga hadir mengikuti secara tertib ikuti vaksinasi," kata Iptu Jajang.

"Kami tegaskan kembali kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan halal," imbuhnya.

Selain itu, kata Iptu Jajang, selama di lokasi unsur Muspika menyampaikan kembali edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya penerapan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. "Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

Iptu Jajang berpesan kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," tuturnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar