Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolres Ciamis Polda Jabar Melakukan Peninjauan Penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Pangandaran


Pangandaran,patroli88investigasi.com - Kepala Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melakukan peninjauan penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (7 Juli 2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, Kasat Pol Air Polres Pangandaran AKP Sugianto, dan KBO Sat Pol Air Ipda Anang Tri Sadikin. Rombongan Kapolres secara mobile meninjau lokasi yang dianggap menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.




Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan penerapan kebijakan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Pangandaran. Kebijakan ini dilakukan untuk menurunkan angka Covid-19 dan menumbuhkan ekonomi nasional.

"Kami meninjau sejumlah sarana prasarana penerapan protokol kesehatan penunjang kebijakan PPKM Darurat. Seperti penyediaan sarana cuci tangan, hingga pembatasan pengunjung di sebuat tempat perbelanjaan bahan pokok maupun hotel agar tidak menimbulkan kerumunan," katanya.

Kapolres menegaskan, pihaknya bersama Bupati Pangandaran yang merupakan bagian dari Tim Satgas Covid-19 secara tegas menindak warga masih membandel. Pendekatan dan penindakan secara persuasif tetap dikedepankan agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Kita tetap kedepankan pendekatan secara persuasif, mereka yang membandel akan kita tindak langsung tindak pidana ringan sesuai Perda Provinsi No. 5 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan dan ketertiban umun dan perlindungan masyarakat," pungkasnya.

Peninjauan yang dilakukan Kapolres hari ini diantaranya Mako Sat Pol Air Polres Ciamis, Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang Pangandaran, Kapal Patroli Sat Pol air Pangandaran, Piamari Aquarium Pangandaran, Polsek dan Asrama Pangandaran, Satpas Pembantu Kabupaten Pangandaran Polres Ciamis.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar