Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kapolres Ciamis Bersama Aparatur Pemerintahan Terkait Mendampingi Bupati Pangandaran Melakukan Monitoring Pengawasan PPKM Darurat di Obyek Wisata Pangandaran




Pangandaran,patroli88investigasi.com - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran melakukan monitoring pengawasan penerapan PPKM Darurat di kawasan obyek wisata Pangandaran. Pengawasan dimulai dari Pos Lantas Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (7 Juli 2021).

Monitoring ini dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangndaran H. Ujang Ending. Tampak hadir Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kajari Ciamis Yuyun Wahyudi, Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, dan Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto.

Pada kesempatan tersebut Bupati, Kapolres dan Dandim meninjau tiga lokasi yang dianggap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Pangandaran. Diantaranya kawasan Perhotelan di Pantai Pangandaran, Kampung Turis, dan Pantai Barat Pangandaran.

Saat peninjauan, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, pengawasan ini dilakukan untuk memastikan penerapan PPKM Darurat di wilayah obyek vital di Pangandaran berjalan maksimal. Sehingga dapat menurunkan angka penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Pengecekan ini dalam rangka PPKM Mikro Darurat Jawa-bali guna meminimalisir Penyebaran Covid-19 diwilayah Pangandaran. Kebiajakan ini dilakukan juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," kata Kapolres.

Kapolres berpesan kepada pengelola hotel maupun pemilik dan pelaku usaha di Pangandaran untuk mematuhi kebijakan Pemerintah terkai PPKM Darurat Jawa-Bali. Seperti pembatasan pengunjung hotel maupun pasar, serta tidak adanya pembeli yang makan di tempat atau take away.

"Tetap patuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Seperti menyediakan sarana pencuci tangan, hingga pembatasan jumlah pengunjung hotel maupun pembeli. Kedisiplinan kita ini manjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona," tandasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar