Media Partner

Media Partner

Breaking News

Jama'ah Masjid Al-Falah Dusun Cibungur Potong 7 Sapi 5 Kambing





BANJARNEGARA, patroli88investigasi.com - Pandemi covid 19, tidak mengurangi antusias jamaah Masjid Al-Falah di Dusun Cibungur Desa Danakerta, untuk mengorbankan sebagian dari hartanya hingga tetap menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban. 

Ketua panitia Kurban Ali Abadi saat di konfirmasi mengucapkan Alhamdilillah bahwa pada tahun ini yang menyerahkan hewan kurban sangat meningkat, di banding tahun yang lalu.

Pada hari ini Selasa 20/08/2021 bertepatan tahun 1442 H memotong 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 

Semua daging-daging ini akan kami bagikan semua kepada warga masyarakat Dusun Cibungur bahkan sebagian kami bagikan ke tetangga Dusun, ini semua untuk busa menamba rasa sosial di tengah-tengah PPKM darurat.

Kami berharap tahun yang akan datang bisa  tambah lagi, ini semua adalah berkat kesadaran para jama'ah yang mengerti betapa pentingnya memberikan sedekah berupa hewan kurban.

Dalam pelaksanaan pennyembelihan hewan kurban tidak kami jadikan satu tempat, tapu kami bagi menjadi 5 tempat dan panitia juga kami batasi, karena  mengingat dan menimbang masih situasi pandemi dan kami lakukan dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Sebelum melaksanakan penyembelihan semua panitia kami cek suhu, cek gula darah,  tensi darah juga wajib mentaati 5 M, pemriksaan kami minta bantuan Banser Husada Rayon Punggelan," tuturnya. 

Ta'mir Al-Falah Dusun Cibungur Ustadz Abdul Salam menyampaikan bahawa pelaksanaan solat Idul Adha kali ini kami bagi menjadi 3 tempat ini semua guna mengurangi kerumunan dan di laksanakan sesingkat-singkatnya dengan tujuan tidak berlama-lama berkerumun dan tetap menerapakan prokes.

Satu tempatnya yang jama'ah di batasi hanya 20 org, ini semua untuk memutus mata rantai covid 19 yang belakangan ini merebak melanda negeri tercinta Indonesia, " ucapnya. 

Tokoh masyarakat Wawan juga menambahkan bahwa  pelaksanaan solat Idul Adha dan sekalian pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H bertepatan tahun 2021 M, ini memang sangat perihatin karena tidak seperti tahun-tahun yang lalu umat Islam biasanya merayakan Hari-hari besar Islam dengan meriah,  tapi sudah dua kali Hari Raya Idul Adha juga Idul Fitri di laksanakan dengan sederhana bahkan banyak yang melaksanakan solat di rumah saja.  

Itu semua mengingat dan menimbang bahwa pandemi covid 19 ini masih ada,  makan dengan mengurangi kegiatan mobilitas kegiata masyarakat bisa memberantas mata rantai covid 19 tersebut. 

Maka kami mengajak kepada semua warga masyarakar ikut serta dalam menangani pemutusan wabah tersebut dengan cara mengikuti anjuran pemerintah dan bardoa meminta kepada Allah SWT agar supaya kita semua terhindar dari pandemi covid 19 

Dengan harapan pandemi cepat hilang khususnya di Desa Danakerta umumnya di Indonesia tercinta ini, hingga masyarakat bisa kembali tenang dalam menjalakan kegiatan, juga aman, yaman karena tidak was-was dengan adanya pandemi yang mengganggu semua aktifitas bahkan melupuhkan semua kegiatan dan hampir merusak moral dan aklak, juga merusak menghilangkan rasa sosial, itu karena takut  tertular covid 19.

Dan kami mengajak kita tetap menjaga rasa solidaritas kita semua dalam misi kemanusiaan dan tetap melaksanakan ibadah medekatkan diri kepada Allah SWT karena hanya Allah yang bisa menolong dan menyelamatkan kita semua dari wabah covid 19, terkahir mari kita ikuti anjuran pemerintah dengan baik Insyaallah dibalik mubah pandemi ini ada khikmahnya Aamun," pungkasnya.

( Akbar golar/wahidin)

Tidak ada komentar