Media Partner

Media Partner

Breaking News

Jajaran Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Melaksanakan Kegiatan Baksos Berupa Penyaluran Sembako dan Makanan Ringan Kepada Warga Yang Sedang Melaksanakan Isoman


 Ciamis,Patroli88investigasi.com - Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran sembako dan makan ringan kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Bantuan kali ini diserahkan kepada Dede Rosih warga Dusun Citamiang Kulon, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (13 Juli 2021).

Pada kesempatan anggota Polsek Sukadana bersama Kepala Dusun Citamiang Kulon memberikan langsung ke warga yang sedang melaksanakn isolasi mandiri. Saat memberikan bantuan anggota secara ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolsek Sukadan Ipda Asep Setiawan, SH., mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan Pemerintah serta TNI kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Bantuan ini diharapkan bermanfaat dan mengurangi beban ekonomi maupun psikis warga  yang sedang isolasi mandiri.

"Bantuan ini merupakan bagian dari Program Panci Berkah (Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah) yang digagas Polres Ciamis dibawah kepemimpinan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi. Program ini sinergita Polri dengan TNI dan Pemerintah Daerah yang berada di wilayah hukum Polres Ciamis," kata Ipda Asep.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Dede Rosih yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan lekas sehat kembali," tambahnya.

Ipda Asep menjelaskan, program Panci Berkah ini tidak hanya memberikan bantuan terhadap warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, tetapi juga terhadap warga terdampak Covid-19 khususnya selama PPKM Darurat Jawa-Bali diberlakukan di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Program Panci Berkah ini, pihaknya juga memberikan bantuan makanan siap saji (nasi box maupun bungkus) kepada warga terdampak Covid-19, seperti tukang becak, juru parkir, tukang ojek konvensional maupun online, supir angkutan umum dan lainnya. Makanan berasal dari pemberdayaan pelaku usaha makanan siap saji yang juga ikut terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat," kata Ipda Asep.

"Jadi tidak hanya upaya memutus rantai Covid-19 saja, tetapi peningkatan pertumbuhan ekonomi juga kita lakukan. Ini sesuai target dari pada penerapan PPKM Darurat yakni menurunkan angka penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," imbuhnya.

Ipda Asep menambahkan, Panci Berkah ini akan secara masif dilaksanakan selama masa penerapan PPKM Darurat. Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar