Media Partner

Media Partner

Breaking News

Jajaran Personel Polsek Cimerak Polres Ciamis Bersama Unsur Muspika Cimerak Melaksanakan Monitoring Satu Hari Satu Juta Vaksin Covid-19

 




Pangandaran,patroli88investigasi.com - Jajaran personel Polsek Cimerak Polres Ciamis Polda Jabar bersama unsur Muspika Cimerak melaksanakan monitoring program Satu Hari Satu Juta Vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (2 Juli 2021).

Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan di dua Desa yakni Desa Sindangsari, dan Desa Kertamukti. Pemberian suntik dosis vaksin ini dilakukan oleh petugas kesehatan dari dua Puskesmas yakni Puskesmas Kecamatan Cimerak dan Puskesmas Legokjawa.

Kapolsek Cimerak Iptu Umun mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga saat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga untuk melihat antusias warga khususnya di Kecamatan Cimerak menerima suntik vaksin Covid-19.

"Masyarakat di Desa Sindangsari dan Kertamukti cukup antusias dengan program Satu Hari Satu Juta Vaksin yang dicanangkan pemerintah Pusat. Ada ratusan warga hadir mengikuti secara tertib ikuti vaksinasi," kata Iptu Umun.

"Kami tegaskan kembali kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan halal," imbuhnya.

Selain itu, kata Iptu Umun, selama di lokasi unsur Muspika menyampaikan kembali edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya penerapan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar