Media Partner

Media Partner

Breaking News

Irawatie Minta Polri Turun Tangan Terkait Sengketa Tanah Tambang Mas Di Pujon

 


Kapuas,Kalteng - patroli88investigasi.com – Karena setiap laporan terkait sengketa tanah tambang mas di Desa Pujon,Kecamatan Kapuas Tengah,Kabupaten Kapuas,Provinsi Kalimantan Tengah selalu tidak ditindaklanjuti,Irawatie akhirnya meminta Polri untuk turun tangan.

"Laporan terakhir yang masuk ke Saber Pungli dan Irwasda Polda Kalimantan Tengah tidak ditindak lanjuti. Dingin hilang begitu saja",ungkap Irwatie sembari menyebutkan pelayanan akan pengaduan masyarakat,tidak sesuai dengan bener yang terpampang Stop Pungli, Laporkan Pungli Bila Ada Temuan.Irawatie merasa gereget dan merasa kecewa dengan tidak ada tindak lanjut dari laporannya,Rabu (14/7/2021).

Laporannya,terkait tanah tambang emas yang dokumen kepemilikannya dua orang dalam satu bidang tanah. Karena dalam sengketa kepemilikan tanahnya tambang emas di lokasi tersebut tutup dulu akibat tidak jelas kepemilikan tanahnya hingga sampai kini siapa dari dua dokumen yang sah yang berhak atas tanah tambang mas di Desa Pujon itu.

Tetapi ditengah persengketaan itu,salah seorang yang diduga mengaku pemilik tanah itu menerima setoran Rp.20 juta Bahkan saksi yang menyerahkan uang  setoran itu belum dipanggil  pihak kepolisian. Akan tetapi Ailin berani menerimanya.Tidak mendasar,lokasi tambang masih dalam sengketa.Kepemilikannya tidak jelas.

Bila Ailin mengaku tanah orang tuanya,atas apa dasarnya.Sedangkan tanah orang tuanya belum jelas."Bisa engak membuktikan dokumen bahwa itu tanah orang tuanya",ungkap Made Frabdy Winata,saudara Irawatie.Sembari  mengatakan dirinya siap bila dipanggil Polda Kalimantan Tengah.

"Saya siap untuk dipanggil",kata Made Frabdy Winata.Begitupula Yoyo dan saksi tapal batas riwayat tanah. Malah memutar balikan fakta. Ada apa dibalik tanah tambang mas yang kini tengah bersengketa itu.

Untuk penyelidikan Kepolisian Polda Kalimantan Tengah,sudah cukup bukti,Tetapi entah kapan ditindaklanjutinya. Irawatie mengharapkan Polri untuk turun tangan memecahkan sengketa tanah,satu bidang dua kepemilikan dokumen.

( Irwa )

Tidak ada komentar