Media Partner

Media Partner

Breaking News

Disambut Antusias Anggota PWI Pematangsiantar - Simalungun, Ketua PWI H Hermansjah SE Minta Wartawan Tidak Terkotak Kotak


 Pematangsiantar, Patroli88investigasi.com -Wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pematang Siantar - Simalungun, antusias menyambut kunjungan silaturrahmi Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE dan rombongan pengurus di Cafe Pelangi, Selasa (13/7/2021).

Kunjungan silaturrahmi Hermansjah yang didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua PWI Sumut Rizal R Surya, Wartawan Senior H Ronny Simon itu, untuk mengajak wartawan anggota PWI, mensukseskan konfrensi pemilihan kepengurusan baru periode 2021-2026.

Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE dalam kesempatan itu mengingatkan anggota tidak terkotak-kotak atau terpecah, jelang konfrensi yang dijadwalkan akhir Juli 2021 mendatang.

" Jangan sampai jadi ada perpecahan sesama anggota PWI Sumatera Utara, baik menjelang dan setelah konfrensi, kita tetap keluarga besar", kata Hermansjah.

Di hadapan anggota PWI di Pematangsiantar-Simalungun, Hermansjah memaparkan selama 5 tahun memimpin PWI Sumatera Utara, sudah melahirkan sekitar 1000 wartawan kompeten melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) 24 angkatan.

" Salah satu program kerja utama PWI Sumatera Utara periode 2016-2021, adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi profesional, melalui UKW, dan hingga saat ini sudah 1000 wartawan yang kompoten", ujar Hermansjah.

Pada pertemuan yang dihadiri Ketua PWI Pematangsiantar, Surati, Ketua PWI Simalungun, Hasuna Damanik, Hermansjah juga memaparkan program kerja jika kembai terpilih sebagai Ketua PWI Sumatera Utara periode 2016-2021.

" Intinya peningkatan kesejahteraan wartawan dan profesionalisme ,dalam menjalankan tugas tetap menjadi prioritas PWI Sumatera Utara ke depan," sebut Hermansjah.

Wakil ketua PWI Sumatera Utara yang juga sekretaris panitia konfrensi, Rizal R Surya menyampaikan tekhnis pelaksanaan konfrensi termasuk pemungutan suara dengan mandat.

" Mandat berhak untuk memberikan hak pilih, dan satu orang bisa memegang 3 mandat, dan pelaksanaan konfrensi tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga pesertanya terbatas," ujar Rizal.

(AViD/Mulus/r)

Tidak ada komentar