Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dini Hari, Polisi Polsek Kutasari Kawal Pemakaman Pasien Covid-19


Polres Purbalingga,patroli88investigasi.com -Polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga mengamankan prosesi pemakaman warga dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Sabtu (3/7/2021) dini hari.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono menjelaskan adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, pihaknya menerjunkan personel untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Selain dari kepolisian, anggota TNI dari Koramil Kutasari juga dilibatkan dalam pengamanan.

“Kita tugaskan anggota disekitar lokasi pemakaman meskipun tidak ada penolakan dari warga. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar,” jelas kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenasah seorang perempuan warga Kecamatan Kutasari yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga tersebut berinisial SR (52) yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Nirmala Purbalingga.

Sebelumnya, korban sempat dirawat di rumah sakit tersebut selama lima hari. Pihak keluarga juga menyampaikan bahwa pasien mempunyai riwayat penyakit asma. Dalam perawatan, pasien juga menjalani tes swab dan hasilnya positif.

Ditambahkan oleh kapolsek, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.

“Dengan pengawalan anggota bersama dengan unsur terkait lainnya proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas kapolsek.

(ari w/moh asep)

Tidak ada komentar