Media Partner

Media Partner

Breaking News

Desa Panambangan Kecamatan Sedong hari ini melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat umum




Cirebon,patroli88investigasi.com –Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui masing-masing Puskemas yang ada di Kecamatan terus melakukan kegiatan Vaksinasi di wilayah sampai ke desa-desa. Adapun Puskemas yang mengadakan pemberian vaksin yaitu Puskesmas Sedong Kamis(15/7/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Kuwu Panambangan mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Kecamatan Sedong telah melakukan vaksin untuk masyarakat mulai hari ini.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, kami sudah bekerja sama dengan para stakeholder untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat,”ujarnya.

Kuwu Panambangan mengatakan nantinya jika vaksin yang telah disediakan mengalami kekurangan akan segera melakukan proses pengajuan ke Dinas kesehatan. Dia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti ajuran pemerintah.

“Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 3 Pilar di tingkat Kecamatan telah bekerja sama untuk pencegahan penyebaran Covid dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin secara gratis,”ungkapnya.

Jadi, kami memberikan vaksin untuk masyarakat Desa Panambangan sebanyak 300 orang kita undang, tetapi kita lebihkan karena tidak semua orang bisa vaksin. Ada tahapan di screning yang harus dilalui kalau lolos lanjut vaksin,”ujarnya.

Kuwu Panambangan Dadang menyebutkan syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 18 tahun, tidak hamil dan tidak mempunyai penyakit penyerta. Dia menghimbau seluruh masyarakat Desa Panambangan untuk melakukan vaksin mengikuti ajuran pemerintah sehingga Desa Panambangan terbebas dari penyakit Covid -19.

“Kita ketahui bersama bahwa kenyataan nya virus Covid-19 belum mereda. Saya berharap seluruh masyarakat Desa  Panambangan mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan prokes juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19,”pungkas Kuwu Dadang. 

(Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar