Media Partner

Media Partner

Breaking News

Desa Kemlaka Gede melakukan Sosialisasi PPKm Mikro di pimpin langsung oleh Kuwu Rusli,S.Sos




 Cirebon,patroli88investigasi.com –Untuk menekan laju penyebaran dan lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Cirebon, Pemerintah Desa Kemlaka Gede yang di pimpin langsung oleh Kuwu Rusli,S.Sos melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Kegiatan sosialisasi  ini dilaksanakan melalui siaran keliling bersama dengan unsur Muspika dan UPT Puskesmas Tengah Tani.

Dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Berbasis Desa/Kelurahan Di samping itu, kegiatan sosialisasi ini bertujuan  untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Cirebon khusus nya di desa Kemlaka Gede Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon serta mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan dalam protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Dengan demikian  penyebaran covid-19 di Kabupaten Cirebon dapat dicegah, Ujar Kuwu desa Kemlaka Gede Rusli,S.Sos.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan melakukan koordinasi  ke  Kantor Camat Tengah Tani dan Desa Kemlaka Gede Selanjutnya kegiatan dimulai dengan melakukan pemantauan dan himbauan kepada seluruh masyarakat,  dengan  menyasar tempat-tempat keramaian, dan fasilitas umum lainnya yang ada di Desa Kemlaka Gede Hal ini dimaksudkan agar seluruh warga masyarakat baik itu perorangan, pelaku usaha, penyelenggara, dan penanggungjawab usaha serta fasilitas umum lainnya tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Adapun prorotokol yang telah ditetapkan dan disampaikan dalam sosialisasi ini adalah sebagai berikut :

1. Menerapkan pola hidup sehat dan bebas covid-19 dengan 5 M yaitu : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun dan mentaati aturan.

2. Tidak boleh berkerumun.

3. Membatasi aktifitas di tempat umum/keramaian.

4. Membatasi kegiatan yang bersifat mengundang berkerumun nya orang banyak

Kuwu Rusli,S.Sos berharap dengan kegiatan ini semoga Covid-19 ini bisa cepat berlalu agar masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa ujar nya. 

 (Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar