Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dengan Motor Dinas Kolaborasi Kapolres Ciko dan Dandim 0614 Kota Cirebon serta Aliansi OKP Ormas dan LSM, Peduli PKL dampak PPKM Darurat Laksanakan Bansos



Polres Cirebon Kota, patroli88investigasi.com - Kembali siang hari ini, dengan penuh semangat dan keakraban sebuah sinergitas antara TNI - POLRI dan Aliansi OKP ORMAS & LSM. Peduli pada pedagang kaki lima, dampak dari PPKM Darurat Kota Cirebon. Rombongan patroli yang dipimpin langsung oleh Dandim 0614 Kota Cirebon LETKOL Inf Herry Indriyanto, didampingi, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan S.H S.IK M.H. Terdiri dari sinergitas para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan kendaraan dinas dan Juga perwakilan dari aliansi OKP Ormas & LSM. Sabtu (17/07/2021)  jam 11.00 Wib.

Dalam sambutannya Dandim 0614 Kota Cirebon LETKOL Inf Herry Indriyanto menyampaikan " Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Ciko dan Kodim 0614 Kota Cirebon serta Aliansi OKP Ormas dan LSM, ditengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat. Mudah - mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dan bertahan hidup bagi masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19 ," Ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH, juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap para PKL. Selain itu, pemberian Bansos kemanusiaan sebanyak 150 paket. berisi beras 3 Kg, minyak goreng 500 ml, gula pasir 1 Kg dan Mie instan 2 (dua)  bungkus. Merupakan bagian dari program Polres Cirebon kota Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat kota Cirebon ," Ungkapnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polres  Cirebon Kota dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama," Ujar AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kota Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

"Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya," Tegas AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH.

"Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilakukan apel pra tugas yang dipimpin oleh Dandim 0614 Kota Cirebon LETKOL Inf Herry Indriyanto, didampingi, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan S.H S.IK M.H, dan diikuti oleh Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama SIK MH, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Acep Anda. SH., Ketua GM FKPPI Kota Cirebon M. Dany Jaelani, Ketua LSM BAR Suhendi, S.H., M.H, Ketua Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Cirebon Bapak Sodikin dan Personil Babinsa juga  Babinkamtibmas yang terlibat kegiatan," Tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

“Dalam patroli itu, para petugas menyisir sejumlah ruas jalan Veteran, jl. Sisingamangaraja, Jl. Bahagia Hero, jl. Kasepuhan, Jl. Merdeka, Jl. Pulasaren di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Mereka mendatangi lapak PKL yang ditemui di sepanjang jalan patroli tersebut. Namun tidak sedikit tukang becak dan para kuli panggul yang juga diberikan sembako tersebut ," Pungkas IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

 (Rio,Moh Asep)

Tidak ada komentar