Media Partner

Media Partner

Breaking News

Danrem 061/Sk Cek Kesiapan Logistik Untuk Dampak Covid 19 Kota Bogor




Bogor, Patroli88investigasi.com -Melihat situasi dan kondisi Kota Bogor saat ini ditengah wabah pandemi global covid-19 dampak yang timbil  bagi   masyarakat yang menjadi korban wabah tersebut, secara sinergi Forkopimda sigap ambil langkah tegas untuk menanggulanginya. 

Dengan didampingi oleh Dandim 0606/Kota Bogor, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M.,   bersama dengan Wakil Walikota Bogor, Dirut PD Pasar Pakuan Jaya selaku Koordinator Logistik, Dirut PDAM selaku koordinator pemulasaraan, Dirut RSUD, serta Kepala BPBD, Kadiswasbakim, melakukan peninjauan gudang logistik Covid-19 yang berada di Gedung Wanita Kota Bogor Jl.Sudirman non23 Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Senin (12/7/21).

Menurut keterangan yang disampaikan oleh seorang Jenderal Kopassus kepada awak media, bahwa Korem 061/SK dan Forkopimda berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor berupaya terus untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat yang terdampak dari wabah pandemi global Covid-19. Dan bagi warga masyarakat kota Bogor yang kurang mampu bisa mendapatkan bantuan sembako melalui Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW di Kota Bogor.

" Sebanyak 3000 paket sembako dari 7000 yang tersimpan di gudang telah didistribusikan oleh  tim satgas covid-19, itu artinya masih ada  4000 paket sembako yang siap kami distribusikan untuk warga masyarakat. Selain itu kami juga menyediakan 60 peti jenazah, 20 ada di gudang kemudian 40 tersimpan di BPBD, serta tabung oksigen yang berjumlah 100 namun yang masih terisi hanya 42 tabung." Ungkap Danrem.

Dan saat ini, menurutnya lagi bahwa Satgas Covid-19 Kota Bogor memiliki 40 orang anggota relawan yang tergabung dalam membantu pengeloaan logistik dan pengurusan jenazah korban covid 19 yang dirasakan Danrem ini masih sangat minim, Personil TNI yg berada di Wilayah Kota Bogor akan memberikan tenaga bantuan, imbuhnya.

Ia berharap, semoga logistik tersebut nantinya dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkannya.

(Dobleng /mulus)

Tidak ada komentar