Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintahan Pusat Sehari Satu Juta Vaksin,Polres Ciamis Polda Jabar Terus Gencar Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

 




Ciamis,patroli88investigasi.com - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus gencar melaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19. Gebyar ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat yakni Sehari Satu Juta Vaksin.

Gebyar vaksinasi ini digelar di seluruh Polsek Jajaran Polres Ciamis yang tersebar di dua kabupaten, yakni Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Seperti yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Ciamis yang digelar di UPTD Puskesmas Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (2 Juli 2019).

Pada kesempatan tersebut, tampak hadir Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, Kepala Puskesmas Ciamis Drg.Evie  Trivanti MM. Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Ciamis dan jajaran Koramil 1301/Ciamis.

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, gebyar vaksin ini merupakan wujud nyata Polri bersama TNI dan Pemerintah dalam menyukseskan Program Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, "Satu Hari Satu Juta Vaksin". Program ini dikeluarkan dalam rangka percepatan penanganan pencegahan penyebaran virus corona.

"Ini sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut," kata Kompol Nia.

Kompol Ipin menambahkan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini cukup diterima baik oleh masyarakat. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk menerima suntik vaksin.

Kompol Nia berpesan kepada masyarakat yang sudah diberikan suntik vaksin untuk tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona. Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Atura yakni Prokes," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar