Media Partner

Media Partner

Breaking News

AKHIRNYA…!!! MESSI ANGKAT TROFI UNTUK ARGENTINA


Patroli88investigasi.com

Semenjak berkarir di Tim Senior Argentina Lionel Messi belum pernah membawa Argentina Juara. Setelah menang 1-0 melawan Brasil pada Final Copa America 2021, minggu (11/7/2021) pagi WIB. Dan Lionel Messi akhirnya mengangkat trofi besar pertamanya untuk tim nasional sejak 1993, mengisi salah satu celah terbesar dalam karirnya.

Gol kemenangan Argentina di Stadion Maracana di Rio de Janeiro Brazil terjadi pada menit ke-22 setelah Rodrigo de Paul melakukan operan terobosan panjang kepada Angel Di Maria. Striker veteran berusia 33 tahun itu melepaskan tendangan melewati diatas kiper Ederson yang sudah terlanjur maju kedepan.

Saat pertandingan berakhir, Messi terduduk dengan menutupi muka yang penuh air mata bahagia, sesaat rekan-rekan setimnya dating mengerumuninya dan Messi dilempar ke udara oleh beberapa rekan setimnya yang gembira. Setelah selama ini dikritik oleh Sporter Argentina karena ketenangannya, Messi pergi ke beberapa ratus Sporter yang meneriakkan namanya di Maracana dan merayakannya. Setelah menerima trofi Messi mencium trofi sebelum mengangkatnya ke udara.

Kedua tim berhati-hati di awal pertandingan, nyaris tidak menawarkan peluang, Neymar berusaha keras dengan dribel dan operan, tetapi Serangannya nyaris tidak mengancam kiper Argentina Emiliano Martinez di babak pertama. Argentina bermain bertahan, hamper semua pemain di belakang, dan berharap untuk serangan balik.

Pelatih Brasil Tite mencoba mengubah jalannya pertandingan dengan mengganti gelandang bertahan Fred untuk Roberto Firmino, tapi meskipun Brazil memiliki penguasaan bola lebih banyak, dan ada beberapa peluang nyata. Belum bisa menghasilkan gol sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Performa Messi di final tidak semenarik pertandingan sebelumnya di turnamen tersebut, di mana ia mencetak empat gol dan lima assist. Dia memiliki peluang yang jelas di menit ke-88, mencoba menggiring bola Ederson, tetapi kiper Brasil menghentikannya.

Gelar tersebut, bagaimanapun, memberikan superstar beberapa kelegaan setelah semua pertanyaan sepanjang karirnya tentang keefektifannya bermain untuk tim nasional. Piala Copa America 2021 sangat dinantikan bagi warga Argentina, setelah penantian 28 tahun.

(BDN/Budi chulad)

Tidak ada komentar