Media Partner

Media Partner

Breaking News

Upah Tenaga Kerja Paket 7 Belum Terbayarkan, Ada Apa Dan Kenapa



SINJAI, Sul-Sel.Patroli88investigasi.com-- Pekerjaan peningkatan jalan ruas saotanre bontokatute di paket 7 PT. Putra Kantisang telah lama selesai, namun sampai saat ini pekerja minornya belum diselesaikan upah kerjanya, sehingga membuat pekerjanya  menjerit dan minta keadilan, Sabtu 12/06/2021.

Andi dan kawan-kawan yang dijumpai awak media mengatakan bahwa "Sampai saat ini upah kami belum terbayarkan semuanya Pak, pada hal waktu itu kami disuruh kerja keras oleh pihak kontraktor atau pelaksana lapangan agar segera menyelesaikan pekerjaan ini, dikarenakan masa tenggang waktu sudah dekat pada waktu itu. Dan kamipun bersama teman-teman pres tenaga kami dan bekerja sekuat tenaga dan rapih." Tuturnya.

"Dan kami dijanji akan segera dibayarkan upah kami kalau sudah selesai, namun sampai saat ini tidak ada buktinya dan ini sudah masuk 8 bulan lebih. Kami tidak butuh janji tapi kami butuh hak kami buat makan dan menghidupi keluarga kami Pak. Jengkelnya lagi saya pribadi sering telepon pihak kontraktor dan pelaksananya melalui Ari namun mereka enggang angkat teleponnya, dan sering menghindar jika ketemu, Ada Apa dan Kenapa ini bisa terjadi." Ungkapnya.

Yang jelas jika bulan ini kami tidak dibayarkan maka jangan salahkan kami jika kami membongkar pasangan talud yang telah kami kerjakan itu dan akan kami jual untuk beli beras buat menghidupi keluarga kami. Ingat kalian tidak usah bekerja jadi kontraktor kalo tidak punya modal, dari pada janji-janji terus atau PHP kami (Pemberi Harapan Palsu) ingat itu bapak kontraktor yang terhormat." Kesahnya.

(: Yusdar)

Tidak ada komentar