Breaking News

Tujuh ASN BPKD Klaten Terkonfirmasi Positif Covid-19


Kabupaten Klaten--Patroli88investigasi.com---Sebanyak tujuh aparatur sipil negara (ASN) di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, sebagian ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan ada juga yang berada di tempat isolasi terpusat.

Kepala BPKD Klaten, M Himawan Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ketujuh ASN itu bertugas di BPKD Klaten bidang aset dan akuntansi atau anggaran. Mereka sebelumnya juga sudah mendapat vaksinasi Covid-19 dengan suntikan dosis kedua.

ASN kami ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Awalnya satu orang, lalu kita tracing bertambah enam orang, ujarnya, Kamis (10/06/2021).

Lebih lanjut disampaikan, salah seorang ASN yang awalnya positif Covid-19 itu sebelumnya sempat mengeluh sakit meriang pada, Kamis (03/06). Kemudian yang bersangkutan menjalani rapid tes antigen dan hasilnya reaktif, setelah itu dilanjut swab PCR dengan hasil positif Covid-19. 

Dari situ, BPKD Klaten melakukan tracing. Sebanyak 55 pegawai akhirnya dites swab PCR. Dari 55 pegawai itu, ada enam ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tim Satgas Penanganan Covid-19 Klaten lantas bergerak cepat melalukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan.

Kalau untuk layana tetap jalan. Karena memang teman- teman yang lain kan sudah swab dan negatif. Jadi yang isolasi ya tujuh ASN yang positif itu, jelasnya.

Pihaknya mengaku, hingga kini masih melacak sumber penularan kasus Covid-19 di lingkungan BPKD Klaten itu. Dimungkinkan, terpapar karena mobilitas tinggi. Saat ini pelacakan masih dilakukan, selain itu juga dilakukan mitigas Covid-19 guna memutus rantai penularan.(Muhammad Riyadi)

Tidak ada komentar