Breaking News

Polsek Bukateja Bersama Satpol-PP Tertibkan Gelandangan


Polres Purbalingga -patroli88investigasi.com  Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga bersama dengan Satpol PP melaksanakan penertiban terhadap gelandangan yang bermukim di lahan kosong wilayah Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (8/6/2021).

Berdasarkan informasi warga gelandangan yang berjenis kelamin laki-laki tersebut bermukim di lokasi sejak satu bulan yang lalu. Gelandangan tersebut membawa barang-barang seperti kasur, ban bekas, pakaian dan barang rongsokan sehingga mengganggu ketertiban.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan bahwa hari ini kita mengawal Satpol-PP menertibkan gelandangan yang ditemukan di wilayah Desa Kembangan. Gelandangan tersebut tanpa ijin bermukim di lahan kosong pinggir jalan desa milik Dinas Pekerjaan Umum.

"Karena mengganggu ketertiban akhirnya pada hari ini dilakukan penertiban bersama dengan Satpol-PP," jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa dari identitas yang dimiliki diketahui gelandangan tersebut bernama Suwaryo (70) warga Desa Klampok, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara. Gelandangan tersebut kemudian dibawa bersama barang-barang miliknya ke Balai Desa Kembangan.

"Kita bawa gelandangan tersebut ke Balai Desa Kembangan. Kemudian kita berkoordinasi dengan pemerintah desa tempat gelandangan tersebut tinggal untuk menghadirkan keluarganya," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan gelandangan tersebut kemudian kita serahkan kepada pihak keluarganya untuk dibawa pulang. Kita juga berikan imbauan agar keluarganya ikut mengawasi sehingga tidak terulang peristiwa serupa.

(ari w/samhudi)

Tidak ada komentar