Breaking News

Polisi Polsek Padamara Amankan Pemakaman Warga dengan Protokol Covid-19



Polres Purbalingga – patroli88investigasi.com Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan pemakaman warga dengan protokol Covid-19. Pengamanan dilakukan di pemakaman umum wilayah Kecamatan Padamara, Minggu (6/6/2021) siang.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan bahwa hari ini ada pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Adanya pemakaman tersebut kita libatkan personel untuk melaksanakan pemakaman.

"Pengamanan tetap dilakukan terhadap pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dilakukan untuk menjamin pemakaman berjalan aman meskipun tidak ada penolakan dari warga," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa pasien meninggal dunia akibat Covid-19 adalah NS (68) warga Kecamatan Padamara. Warga tersebut sebelumnya dirawat di rumah sakit akibat penyakit jantung dan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pasien sempat dirawat selama tujuh hari namun akhirnya meninggal dunia. Karena terkonfirmasi positif Covid-19 makan dilakukan pemakaman sesuai ketentuan," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan pemakaman warga dengan protokol Covid-19. Tujuannya mencegah penolakan warga ataupun gangguan keamanan lainnya.

Dari pantauan pemakaman jenazah warga terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan oleh petugas dari BPBD Kabupaten PurbaIingga. Pemakaman dilakukan dengan protokol oemakaman Covid-19.

(ari w/samhudi)

Tidak ada komentar