Breaking News

Peringati Hari Jadi Bogor ke 539, Bima Arya Berikan Penghargaan Untuk Danrem 061/SK




Bogor, --Patroli88investigasi.com--Memperingati hari jadi Bogor yang ke 539, Pemerintah Kota Bogor melaksanakan kegiatan puncak perayaan yang diadakan secara sederhana di Balaikota Bogor, Kamis (3/6).

Sebagai bentuk rasa syukur, kebanggaan dan kecintaan terhadap Bogor, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. ikut menghadiri kegiatan rangkaian hari jadi Bogor yang dipimpin oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiharto.

Pada kegiatan tersebut, Bima Arya menyampaikan bahwa dibanding tahun lalu Kota Bogor sudah mulai lebih baik,  semuanya menunjukkan data yang baik dibanding kota-kota di Jawa Barat, bahkan Kota Bogor berada di peringkat pertama kedua atau ketiga dalam angka-angka penyembuhan Covid-19. Itu menunjukkan bahwa pemerintah tidak sendiri, tetapi ini adalah hasil kolaborasi semua pihak, hasil dari kerja sama dan Sinergi tidak saja aparaturnya tetapi juga warga komunitas dan semua. karena itu pada kesempatan ini saya menyampaikan Terima kasih atas kerja keras, kerja sama dan kerja keras dari semua pihak. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada para seniman, yang mana setiap tahunnya selalu ada persiapan dari para  seniman dari para budayawan untuk memperingati hari jadi Bogor. Insya Allah hari ini dengan segala keterbatasan kita berikan sedikit ruang untuk itu, jangan sampai tidak ada sama sekali. Dan saat ini  tokoh agama dan tokoh lintas agama hadir pada hari ini untuk bersama-sama berdoa pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala insya Allah agar Bogor menjadi lebih baik lagi. Ungkapnya.

Brigjen TNI Achmad Fauzi ditemui usai menghadiri acara tersebut,  menyampaikan kepada awak media bahwa Ia sebagai orang nomor satu dijajaran Korem 061/SK sangat bangga bisa menjadi bagian wilayah Bogor, dimana saat ini Bogor dan khususnya Kota Bogor menjadi Barometer semenjak Presiden Joko Widodo menetap di Istana Bogor.

" Sejak Presiden menetap di Bogor, maka perhatian dunia pun kini tertuju pada Bogor, bahkan banyak turis mancanegara yang berkunjung ke wilayah Bogor. Dan saat ini pertumbuhan perekonomian dari berbagai lini termasuk pariwisata terus dibangkitkan walaupun ditengah masa pandemi global covid-19." Ujar Danrem.

Prestasi yang diraih oleh Kota Bogor sebagai kota terbaik diurutan ketiga adalah satu kebanggaan bagi warga masyarakat Kota Bogor termasuk kebanggaan Danrem, begitupun prestasi yang diraih oleh Pemkab Bogor yang menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri, sebagai pemerintah daerah terinovatif di Indonesia, dari total 360 Kabupaten, Kabupaten Bogor meraih posisi ketiga dengan 329 inovasi.  Prestasi-prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Selain hal tersebut yang disampaikan, Brigjen TNI Achmad Fauzi yang juga pada peringatan hari jadi Bogor mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Bogor, menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang Ia terima atas dedikasinya terhadap wilayah Bogor terkait peran sertanya dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19. Danrem mengungkapkan bahwa apa yang Ia lakukan semata-mata hanya menjalankan tugas sebagai aparat negara dan juga sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

" Saya berterima kasih kepada Walikota Bogor dan jajaran Forkopimda atas penghargaan yang diberikan kepada saya, namun penghargaan yang saya terima ini tentunya berkat kerjasama yang luar biasa dari seluruh elemen masyarakat dan juga Forkopimda. Dan sekali lagi saya ucapkan selamat hari jadi Kota Bogor ke 539,semoga Bogor terus menjadi yang terbaik." Pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Walikota Bogor dan istri kemudian wakil walikota dan istri Danrem 061/sk dan istri dan Lanud Atang Senjaya dan istri Dandim 0606 Kota Bogor dan istri Kapolresta Bogor Kota dan istri dandenpom III/1 Bogor  dan para tamu undangan lainnya.(Dobleng../Mulus)

Tidak ada komentar