Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pemotor Tewas Tertabrak KA di Prambanan, Kendaraan Ringsek


Kabupaten Klaten-Pengendara sepeda motor meninggal dunia usai tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang Desa Cucukan, Kecamatan Prambanan, Jumat (11/06/2021). Pengendara meninggal dunia dengan luka parah, sedangkan sepeda motor ringsek.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat korban yakni, Slamet Sucipto (65) warga Dukuh Kongklangan, Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan mengendarai sepeda motor Honda Supra AD 5031 YC berjalan dari arah selatan menuju utara. 

Sesampainya di perlintasan KA tanpa palang, korban langsung menyeberangi perlintasan itu. Nahas, disaat yang sama dari arah Yogya menuju Solo melintas KA. Lantaran jarak yang dekat, korban tertabrak KA hingga terpental beberapa meter. Korban meninggal dunia di lokasi.

Korban ini katanya habis dari nyari rumput dan mau pulang. Tapi saat melintasi rel KA tanpa palang ini kemungkinan kurang memperhatikan, kemudian tertabrak, ujar warga sekitar, Purwanto (47) Jumat sore.

Tak lama setelah kejadian itu banyak warga yang mulai berdatangan, warga tak berani mendekat karena korban sudah meninggal dunia dengan menderita luka parah. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian untuk proses evakuasi jenazah korban. 

Meninggal dunia di lokasi. Kondisi sepeda motor juga rusak parah, pungkasnya.

Pasca kejadian itu, petugas KAI langsung menutup permanen perlintasan rel KA tanpa palang tersebut. Pasalnya, perlintasan KA tanpa palang itu dianggap berbahaya mengingat banyaknya kendaraan yang melintas. Bahkan perlintasan itu menjadi jalan alternatif.

Sebetulnya kami menolak kalau ditutup. Karena ini jalan alternatif, kalau tidak lewat sini kita harus mutar jauh. Dulu pernah usul dipasang palang pintu, tapi belum terealisasi, kata warga lain, Munardi.( Muhammad Riyadi)

Tidak ada komentar