Breaking News

Pemkot Cirebon Terima Bantuan Ambulans, Bermanfaat untuk Penanggulangan Bencana di Kota Cirebon


Cirebon, patroli88investigasi.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyambut baik setiap perusahaan swasta yang mendukung program-program pemerintah, termasuk program penanggulangan kebencanaan untuk meminimalkan korban jiwa.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati saat menerima bantuan sosial berupa satu unit mobil ambulans dari PT Sumber Alfarian Trijaya, Tbk cabang Plumbon. “Penyerahan mobil ambulans ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari pengusaha,” ungkap Eti. Kamis (10/06/2021)

Mobil ambulans yang diberikan kepada Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon diharapkan dapat digunakan dengan baik oleh perangkat daerah terkait. “Gunakan sebagaimana mestinya, pertanggungjawabkan dengan baik,” tegas Eti.

Keberadaan mobil ambulans untuk KPBD Kota Cirebon diharapkan bisa menjadi instrumen pendukung dalam pelaksanaan tugas penanggulangan bencana dengan maksimal. “Sehingga dapat meminimalkan terjadinya korban jiwa karena kejadian kebencanaan,” ungkap Eti.

Selanjutnya Eti berharap apa yang telah dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk hari ini dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk mengaplikasikan semangat gotong royong, kesetiakawanan serta kedermawanan dalam penanggulangan bencana. “Saya juga berharap pelaku usaha di Kota Cirebon dapat meningkatkan kegiatan tanggung jawab sosial di sejumlah bidang strategis,” harap Eti. sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Sementara itu Kepala KPBD Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar, S.T., mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil ambulans yang diberikan hari ini. “Adanya mobil ambulans dapat meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pertolongan kedaruratan,” ungkap Khaerul. Selama ini, lanjut Khaerul, saat membutuhkan ambulans mereka selalu berkoordinasi dengan instansi lainnya.

Personil mereka menurut Khaerul juga telah siap mengoperasikan mobil ambulans in. “Anggota kami juga telah mendapatkan pelatihan medis kedaruratan dari 119,” ungkap Khaerul.

Sedangkan Lilik Suhada, Brand Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk menjelaskan mereka senantiasa bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah. “Bantuan yang kami berikan juga disesuaikan dengan kebutuhan di setiap daerah,” ungkap Lilik. Dijelaskan Lilik, apa yang mereka lakukan merupakan kegiatan kemanusiaan dan kesetiakawanan terhadap sesama manusia.  (Rio)

Tidak ada komentar