Breaking News

Pemkab Akan Segel Perahu di Rowo Jombor Jika Tak Ada Alat Keselamatan


Kabupaten Klaten-Patroli88investigasi.com---Perahu- perahu di Rowo Jombor yang tidak melengkapi alat keselamatan dan protokol kesehatan akan disegel. Pemkab Klaten memberi batas waktu sampai 5 Juni 2021 kepada pengelola perahu agar segera menaati ketentuan itu sebelum ditindak tegas.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klaten, Sri Nugroho mengatakan sudah menggelar sosialisasi dan koordinasi dengan pengelola perahu di Rowo Jombor. Pada intinya, telah disepakati per tanggal 5 Juni 2021 semua perahu harus dilengkapi alat keselamatan.

Jadi sudah ada kesepakatan. Pengelola perahu sepakat mulai besuk pagi adalah batas waktu terakhir pengelola harus menyiapkan alat keselamatan, ujarnya, Jumat (04/06/2021).

Sesuai ketentuan, pengelola wajib memenuhi alat keselamatan meliputi pelampung sesuai jumlah penumpang dan dilarang mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Termasuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuia surat edaran dan ketentuan dari pemerintah. 

Pihaknya mengungkapkan akan menggelar operasi bersama Satpol PP Klaten secara bertahap. Apabila ada perahu yang tidak memenuhi ketentuan setelah batas waktu yang ditentukan, petugas tak segan bakal memberi sanksi tegas salah satunya adalah penyegelan.

Kita akan patroli dengan Satpol PP. Karena dari hasil kesepakatan kemarin, kalau melanggar bisa disegel. Kita sudah koordinasi, nanti disegel, imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito. Sanksi tegas berupa penyegelan kapal itu merupakan hasil kesepakatan bersama pengelola perahu saat pertemuan sebelumnya. Sanksi itu diajukan oleh pengelola.

Sanksinya segel. Karena mereka sendiri yang minta. Ketentuannya adalah menerapkan protokol kesehatan dan alat keselamatan, pungkasnya.( Muhamad Riyadi)

Tidak ada komentar