Breaking News

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsek Cipedes




Tasikmalaya Kota - patroli88investigasi.comWilayah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya masih masuk dalam wilayah hukum bagian Polsek Indihiang dan akan segera berdiri Mapolsek. Peletakan batu pertama Mapolsek Cipedes dilakukan, pada hari Kamis siang (3 Juni 2021).

Plt Wali Kota Tasik, H Muhammad Yusuf mengatakan, keberadaan Mapolsek di Cipedes akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena bangunan Mapolsek ini berada di Cigeureung samping Kantor Kecamatan Cipedes. "Kami bersama Polres merencanakan pembangunan Polsek di Cipedes ini cukup lama prosesnya, terutama  pembentukan Polseknya," kata Plt Walikota.

"Alhamdulillah mulai hari ini pelaksanaan pembangunannya dan sekitar 4,5 bulan sudah selesai. Selain itu, bisa menjadi Contoh untuk Polsek lain sebagai standar bangunan karena di Polsek yang dibangun saat ini akan selesai dengan wujud bangunan 2 lantai, Polsek lain tak ada yang 2 lantai," sambungnya.

Ia juga berharap nantinya standar pembangunan bangunan Mapolsek dan pelayanan kepada masyarakat bisa sebaik mungkin, "Sangat kita harapkan Apalagi mungkin jika targetnya Satu kecamatan Satu Polsek,dan masih ada kecamatan Bungursari dan Purbaratu yang belum terbangun," harapnya.

Kecamatan Cipedes penduduknya cukup padat, Diharapkan juga dengan keberadaan Polsek yang ada di kecamatan Cipedes ini mempercepat proses pelayanan, khususnya kamtibmas.

"Kita usahakan akan bantu sambil berjalan termasuk aset-asetnya yang masih sifatnya pinjam pakai kita coba selesaikan untuk segera diserahkan menjadi aset Kepolisian," terangnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan S.H, S.I.K., M.Si., menuturkan, peletakan batu pertama ini untuk pembangunan Polsek Cipedes. "Alhamdulillah dengan didukung penuh oleh Pemerintah Kota dan juga sebagai bentuk kepercayaan serta harapan masyarakat Cipedes yang menginginkan keberadaan Polsek," tuturnya.

Hari ini pelaksanakan pembangunan Mapolsek dimulai agar bisa mengantisipasi kerawanan Kamtibmas yang cukup tinggi. "Maka perlu keberadaan Mapolsek untuk menambah kesiapan kita melayani masyarakat. Memang masih ada beberapa kecamatan yang Polseknya belum ada dan statusnya masih Pospol yaitu Purbaratu dan Bungursari, dan kedepannya akan kita tingkatkan status dua Pospol tersebut," tambahnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Cipedes, H Jaka bersyukur di wilayahnya akan ada Mapolsek. Karena jumlah penduduk Cipedes sangat banyak dan wilayahnya luas. "Alhamdulillah ini bisa terwujud. Karena penduduk di Cipedes ini hampir 56 ribu, kasus kriminalitas dan lainnya juga paling banyak. Mudah-mudahan dengan hadirnya Polsek Cipedes, masyarakat tenang dan keamanan terkendali. Saya atas nama pribadi dan masyarakat Cipedes mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah dan mengicapkan terimakasih kepada jajaran polres dan Pemkot Tasikmalaya kota," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar