Breaking News

Pelaksanaan Kegiatan Penyekatan Wisatawan Kembali Dilaksanakan di Pintu Masuk Objek Wisata Pangandaran




Pangandaran - patroli88investigasi.com_Petugas gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terkait di wilayah Kabupaten Pangandaran kembali melaksanakan kegiatan penyekatan terhadap wisatawan yang akan beriwisata di Pantai Pangandaran. Penyekatan ini dilakukan di pintu masuk Obyek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (6 Juni 2021).

Petugas gabungan yang terlibat dalam kegiatan penyekatan diantaranya personel Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Pos TNI AL Pangandaran, Subdenpom III/2-4 Banjar, Satpol PP, Dishub, Satgas Jaga Lembur dan unsur Kecamatan Pangandaran. Mereka yang terlibat dibawah kendali dan pengawasan Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., Bupati Pangandaran dan Dandim 0613/Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, penyekatan ini dilakukan untuk mengantiasipasi timbulnya kerumunan akibat dari banyaknya wisatawan yang berada di satu titik obyek wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran. Selain itu juga untuk mencegah penyebaran virus corona dari wisatawan yang datang berlibur.

"Kami pastikan mereka yang masuk ke wilayah obyek wisata Pantai Pangandaran terbebas dari Covid-19. Mereka yang akan masuk kami periksa dan diminta untuk menunjukan surat bebas Covid-19 hasil pemeriksaan Rapid Antigen maupun swab test PCR," kata AKBP Hendria.

"Bagi mereka yang tidak bisa menunjukan kami lakukan putar balik dan atau melaksanakan pemeriksaan Rapid Atigen terlebih dahulu. Selain itu bagi mereka yang tidak menggunakan masker diminta untuk memakai maskernya dan apabila tidak punya masker maka kami minta untuk membeli ditoko terdekat terlebih dahulu," tambahnya.

Selain itu, kata Kapolres, petugas gabungan juga memberikan sosialisasi serta edukasi mengenai protokol kesehatan. Seperti ajakan selalu memakai masker, dan menjaga jarak.

"Kami juga terus mengingatkan warga dan wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat berwisata. Tetap patuhilah dan terapkanlah protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari paparan virus corona. Jadikanlah liburan kita ini, liburan yang bermanfaat dan sehat," tandasnya.

Kapolresa menambahkan, sampai dengan saat ini situasi dan kondisi di kawasan Pantai Pangandaran masaih ramai dan kondusif. Belum terjadi peningkatan jumlah wisatawan hingga menimbulkan kerumunan warga.

"Sampai siang hari ini, kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran ramai dan kondusif. Wisatawan patuh dalam menerapkan prokotol kesehatan dan tidak ada sesuatu yang menimbulkan kerumunan," kata Kapolres.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar