Breaking News

Pasien Covid-19 Asal Kudus Meninggal di Asrama Haji Donohudan Ngemplak Boyolali


Kabupaten Boyolali-Seorang pasien Covid-19 asal Kudus yang sedang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak Boyolali meninggal dunia. Sebelum meninggal pasien berinisial S (63) tersebut sempat dirujuk untuk mendapatkan perawatan di Rumah sakit Jiwa (RSJ) Surakarta. Kamis (10/6/2021).

Menurut Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, saat proses screening di Asrama Haji Donohudan pada 8 Juni lalu S dan istrinya, SW memiliki penyakit bawaan atau kormobid. Sehingga langsung dirujuk ke RSJ Surakarta.

“Saat proses screening datang langsung kami dirujuk ke RSJ Surakarta. Setelah dirujuk, kondisinya mulai memburuk dan kritis. Dan benar, pasien lelaki ini meninggal dini hari tadi sekitar pukul 00.00,” kata Kapolres.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolres Kudus terkait pemulangan jenazah. Selanjutnya, jenazah S akan dijemput oleh Badan Penanggunalan Bencana Daerah (BPBP) Kudus. Pemakaman dilakukan di Kudus Kamis (10/6) dan pemulasaran jenazah dilakukan dengan protokol covid-19.

Adapun jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan Boyolali hingga hari ini total sebanyak 571 pasien. Jumlah itu,terbagi dua kelompok, yakni asal Solo Raya yang menempati di Gedung Madinah 153 pasien dan asal Kudus menempati Gedung Makkah sebanyak 418 orang.( Muhammad Riyadi/moh asep)

Tidak ada komentar