Breaking News

Operasi Yustisi di Pasar Bobotsari, Masih Ditemukan 14 Warga Tidak Bermasker


Polres Purbalingga –patroli88investigasi.com Kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Salah satunya kegiatan Satgas Covid-19 Kecamatan Bobotsari yang menggelar operasi di komplek Pasar Bobotsari, Senin (7/6/2021).

Hasil kegiatan yang digelar personel gabungan dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP, masih ditemukan warga yang melanggar prokes. Sejumlah warga ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di komplek pasar.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan rutin dilaksanakan. Seperti kegiatan hari ini dilaksanakan di jalan raya depan Pasar Bobotsari. 

"Dipilihnya lokasi tersebut dikarenakan komplek pasar merupakan tempat berkumpulnya warga. Banyak warga yang beraktivitas berpotensi melakukan pelanggaran protokol kesehatan," ucapnya.

Disampaikan bahwa hasil kegiatan operasi yustisi hari ini, masih ditemukan sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan. Total ada 14 orang yang ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di jalan maupun komplek pasar.

"Masih ditemukan pelanggar menandakan sejumlah masyarakat belum peduli akan kesehatan diri maupun orang lain. Karena masker merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 sudah seharusnya dipakai saat pandemi Covid-19 beluk berakhir," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bagi para pelanggar kita berikan teguran lisan dan pembinaan. Selain itu, diberikan masker secara gratis yang bisa langsung digunakan oleh eara yang tidak bermasker.

(ari w/udi)

Tidak ada komentar