Media Partner

Media Partner

Breaking News

Media Patroli88investigasi.com Dan MOI Kuningan Dengan Semangat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Agar Polres Majalengka Tindak Tegas Pelaku Penganiayaan Jurnalis



Bandung,Patroli88investigasi.com -Dugaan Tindakan Kekerasan Disertai Penganiayaan Oleh beberapa Oknum Ormas terhadap Awak Media di Kantor Desa Mekarwangi Kecamatan Lemah Sugih Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu (28/6/2021) Polres Majalengka agar bertindak tegas menangkap dan dilanjutkan hingga tingkat pengadilan. 

"Beberapa Oknum Ormas tersebut, juga termasuk Oknum Kades Mekarwangi harus dipertanyakan dan dipinta pertanggungjawaban sebagai Pimpinan dan selaku penanggungjawab penuh di Desa Mekarwangi yang di Duga sebagai Provokator, pasalnya permasalahannya dipicu tentang pemerintahan desa, Harus benar - benar  di Proses Hukum sampai ada Vonis ," jelas wapimred media online Patroli88investigasi.com di hotel 88 Kopo Bandung kemarin. 


Pihaknya meminta kepada Kapolres Majalengka supaya oknum tersebut tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku di NKRI sekiranya proses tersebut harus maju sampai terjerat pidana kami dari media online Patroli88investigasi.com ikut memantau proses tersebut sampai tuntas terutama kepala desa tersebut adalah otak pemicu kekerasan terhadap rekan kami yang ada di lapangan. 

"Kami mohon jajaran Polres Majalengka bertindak tegas terhadap pelaku penganiayaan jurnalis di lapangan apalagi media adalah mitra kerja kepolisian dan pemerintah daerah," tegas Supri lagi. 

Hal sama dikatakan Ketua MOI Kabupaten Kuningan Mulus Mulyadi berharap agar keamanan Jurnalis dalam bekerja menjadi perhatian serius aparat kepolisian di daerah. 

" Saya harap juga kepada pihak aparat kepolisian didaerah turut membantu tugas jurnalistik di daerah agar keamanan dan kenyamanan jurnalis dalam bekerja ada ketenangan dan adanya jalinan kemitraan yang baik, " jelas Mulus Mulyadi.  

Panangkapan oknum PP sudah dilakukan polres majalengka tdi pagi,,,sekarang ratusan personil anggota ormas pp berjubel d polres majalengka,,,

Di lain pihak organisasi media juga menyerukan aksi solidaritas yakni : 

SERUAN AKSI

Sebagai Pilar ke 4 Demokrasi yang mengedepankan fungsi kontrol sosial serta menjaga Marwah Pers Indonesia dari ancaman tindakan kriminal, penghinaan, pelecehan dan intimidasi Jurnalis, maka Kami menyerukan kepada seluruh insan pers dan organisasi kewartawan Nasional, maupun daerah untuk satukan ke kompakannya pada:

Hari        : Selasa

Tanggal : 6 Juli 2021

Pukul     : 11.00 - 15.00 WIB

Tempat  : 1. Polda Jabar

                  2. Gubernur Jabar

Aksi para Insan Pers ini sebagai bentuk PERLAWANAN dari Premanisme dan menjaga Marwah Pers Indonesia yang terjadi di Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Memdesak Gubernur Jabar dan Kapolda Jabar untuk menindak tegas Oknum Kades Mekar Wangi, Kecamatan Lemah Sugi Majalengka, Jawa Barat.

Selain itu meminta Kapolda Jawa Barat untuk mengusut tuntas para pelaku oknum ormas yang telah melakukan PERKUSI, PENGHINAAN, DAN PENGEROYOKAN dan menimbulkan PEMUKULAN terhadap wartawan di Majalengka.

Siapkan diri anda dan jaga kondusifitas Aksi.

Kami serukan dari;

1. Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia

2. KWRI

3. AWPI

4. AWDI

5. Aliansi Wartawan Indonesia (AWI)

6. KO-WAPPI

7. IPJI

8. IWARI

Kord. Aksi

Opan, Ketum FWJ Indonesia

Salamaolidaritasjurnalis

(D.Hardening/Moh Asep)

Tidak ada komentar