Breaking News

Keadaan 23 anggota Polsek Cilongok yang terpapar Covid-19 berangsur pulih


Purwokerto,Patroli88investigasi.com_Keadaan 23 anggota Polsek Cilongok yang terpapar Covid-19 berangsur pulih. Hal itu terjadi setelah mereka diistirahatkan, serta menjalani perawatan untuk memulihkan imunitas tubuhnya.

“Alhamdullilah untuk anggota kami Polsek Cilongok sudah ada yang sehat,” ujar Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim, seusai melakukan kegiatan di pendopo Sipanji, Selasa (8/6).

Kapolresta menambahkan, meski 23 anggotanya masih belum bisa melaksanakan tugas, pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Cilongok tetap berjalan. Pelayanan dilakukan oleh anggota Polresta Banyumas yang menggantikan sementar tugas anggota Polsek Cilongok yang terpapar Covid-19.

“Pelayanan tetap berjalan, terima kasih kepada Pak Bupati, kita dipimjamkan tempat di kelurahan dan kecamatan (untuk pelayanan, red), juga diberikan bantuan perawatan kepada anggota. Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi  kata dia.

Meski pelayanan tetap dilakukan, untuk Polsek Cilongok masih tetap dilakukan mikro lockdown. Pihak Polresta tengah berupaya melakukan sterilisasi setiap hari, dengan penyemprotan cairan disinfektan

“Mulai dari kemarin hingga seminggu ke depan, mereka tidak hanya menyemprot bukan hanya di Cilongok, tetapi semua daerah, tujuannya baik agar Covid-19 bisa dicegah, Banyumas jadi lebih sehat,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi tidak muncul kembali klaster Polsek, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para Kapolsek untuk selalu menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan untuk anggota juga rencananya akan diberikan pelatihan penanganan Covid-19.

“Pelatihan itu sebenarnya kontijensi apabila keadaan darurat. Kita berupaya dulu agar tidak sampai darurat. Nanti kita dalam pelatihan akan bekejasama dengan pihak dinas kesehatan. Karena kebetulan anggota saya dididik bukan untuk anggota kesehatan, memang ada anggota kami yang untuk urusan kesehatan, tetapi jumlahnya sedikit,” kata dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah Anggota Polsek Cilongok dikabarkan terpapar Covid-19 pada pekan lalu. Klaster tersebut bermula saat salah satu anggota Bhabinkamtibmas mengalami sakit, lantaran kerap kali bekerja mengawal swab di tingkat Kecamatan Cilongok. Karena rasa tanggung jawab akan pekerjaan, dan tidak tahu jika sakit tersebut merupakan Covid-19, anggota tersebut tetap datang untuk bekerja, hingga akhirnya dinyatakan Covid-19. Personel lain di Polsek Cilongok pun terpapar Covid-19.( Nur/Ipung)

Tidak ada komentar