Breaking News

Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab Kasat Reserse Narkoba dan Lima Kapolsek




Polres Purbalingga -patroli88investigasi.com Jabatan Kasat Reserse Narkoba dan lima kapolsek di lingkungan Polres Purbalingga berganti. Hal tersebut tampak dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (8/6/2021).

Kasat Reserse Narkoba kini dijabat AKP Muhammad Muanam yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jateng. Sedangkan pejabat lama AKP Mufti Is Effendi dimutasikan sebagai Pama Polresta Banyumas.

Selanjutnya, Kapolsek Kutasari dijabat oleh Iptu Tedy Subiyarsono yang sebelumnya menjabat Kanit Turjawali Satlantas Polres Purbalingga. Iptu Tedy  menggantikan AKP Agus Amjat Purnomo yang dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polresta Banyumas.

Kemudian, Kapolsek Kaligondang dijabat Iptu Khaliman yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Kalimanah. Iptu Khaliman menggantikan AKP Mahudi yang dimutasikan sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Purbalingga.

Kapolsek Bojongsari kini dijabat Iptu I Made Nergo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangmoncol. Iptu I Made Nergo menggantikan AKP Imam Hidayat yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kemangkon. Sedangkan Kapolsek Karangmoncol dijabat oleh AKP Damar Iskandar yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kemangkon.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan kepolisian merupakan hal yang sudah biasa. Ucapan terima kasih disampaikan kepada pejabat lama yang telah berdedikasi baik dalam pelaksanaan tugas. 

"Hal yang sudah baik ini diharapkan bisa dipertahankan dan dilanjutkan oleh semua pejabat baru," kata Kapolres.

Kapolres berpesan agar pejabat kapolsek yang baru segera menyesuaikan diri dengan wilayah masing-masing. Laksanakan tugas secara baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam upacara sertijab diisi dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penandatangan pakta integritas. Selain itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru. Upacara sertijab digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

(ari w)

Tidak ada komentar