Media Partner

Media Partner

Breaking News

Kanit Bintibmas Polres Majalengka, Berikan Penyuluhan dan Pembinaan pada Saka Bhayangkara



Majalengka,Patroli88investigasi.com_Dalam rangka pembinaan dan penyuluhan tentang Undang – undang no 22 tahun 2009 yang mengatur Lalu Lintas dan angkutan jalan, Kanit Bintibmas Polres Majalengka Aiptu Saiful Islam bersama Bripka Uus Hidayat menggandeng  mitra kerja mereka di dunia pendidikan dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan pada Saka Bhayangkara, Selasa (15/6/2021).

Saka Bhayangkara adalah Wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Peran yang begitu besar dari Saka Bhayangkara terhadap kamtibmas, menjadikan Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menaruh perhatian khusus terhadap para pelajar yang tergabung dalam Saka Bhayangkara.

Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas secara konsisten dan berkesinambungan melakukan pembinaan terhadap para generasi muda yang tergabung dalam Saka Bhayangkara ini.

Bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka Kanit Bintibmas AIPTU Saiful memberi himbauan pada Saka Bhayangkara untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan, serta mengajak para generasi penerus bangsa ini untuk selalu patuh dan taat pada hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Kesatuan Republik Indonesia.

Banyaknya para pelajar yang membawa kendaraan bermotor kesekolah menjadi perhatian khusus pihak Kepolisian, AIPTU Saiful berpesan kepada para pelajar agar mengedepankan keselamatan, taat rambu-rambu lalu lintas, selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan dilarang menggunakan alat komunikasi saat mengendarai motor.

Selain itu Kanit Bintibmas juga memberi pengarahan tentang dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Dalam hal ini AIPTU Saiful memberikan penekanan kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Majalengka supaya bisa menjadi contoh yang baik bagi pelajar di sekolahnya dan jangan sampai terpengaruh dengan pelajar-pelajar yang melakukan hal-hal negatif, tuturnya.

Pada kesempatan itu juga AIPTU Saiful Bersama Uus Hidayat menyampaikan selalu untuk tetap menjaga protokol kesehatan ( 5M ), selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran virus Covid 19. Tutup Kanit Bintibmas AIPTU Saeful.(Angle/moh asep)

Tidak ada komentar