Breaking News

Guna Mengantisipasi Tindak Pidana Kriminalitas,Polres Ciamis Gelar Patroli KYRD




Ciamis - patroli88investigasi.com_Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu malam, 5 Juni 2021. 

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas khususnya C3 (Curas, Curat, dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Ciamis. Patroli ini rutin dilaksanakan khususnya pada malam minggu, dimana banyaknya aktifitas warga saat malam hari ketika malam akhir pekan.

"Kami secara rutin dan masif melakukan patroli KRYD dalam rangka mengantisipasi tindak pidana kriminalitas seperti Curas, Curat, dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar," ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., dalam keterangan pers, Minggu (6 Juni 2021).

Personel dalam Patroli KRYD semalam, Hendria menjelaskan, melibatkan gabungan personel tiap satuan fungsi dan beberapa Polsek jajaran di wilayah Kabupaten Ciamis. Mereka menyisir ke sejumlah titik yang diindikasi menjadi titik berkumpulnya orang banyak dan bisa menimbulkan tindak pidana kriminalitas.

"Malam tadi, personel kami melakukan penyisiran ke sejumlah tempat, diantaranya Terminal Ciamis, BMX Value Ciamis, Caffe Qitri, Angkringan Soeharti, Cafe TIC Ciamis, Overtime Ciamis, Cafe Satir Sitre dan wilayah sekitar Alun Alun Ciamis. Disini mereka memberikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ucap Hendria.

Sementara itu, lanjut dia, untuk Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Ciamis juga melakukan patroli ke sejumlah objek vital, seperti SPBU, terminal dan Perkantoran serta perbankan. Selain itu patroli dilaksanakan hingga wilayah pemukiman warga dengan menggunakan mobil patroli tiap Polsek.

"Patroli ini bagian dari pada Tupoksi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar