Breaking News

Diduga Ada Ketidaksesuaian Dalam Proses Pembangunan Jembatan Merah


Purbalingga,Patroli88investigasi.com_Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan menduga ada ketidaksesuaian dalam proses pembangunan jembatan merah, yang menghubungkan Kecamatan Pengadegan dan Kecamatan Karangmoncol.

Untuk itu dia mendorong aparat penegak hukum memproses hukum pembangunan jembatan yang menghabiskan dana Rp 28 miliar. Bambang melihat, pembangunan jembatan merah banyak yang tidak sesuai spesifikasi. Sehingga sudah banyak terjadi kerusakan, meski usia jembatan belum genap empat tahun.

ketua DPRD Purbalingga melihat, pembangunan jembatan merah banyak yang tidak sesuai spesifikasi. Sehingga sudah banyak terjadi kerusakan, meski usia jembatan belum genap empat tahun.

"Anggaran pembangunan mencapai Rp 28 miliar. Namun berdasarkan rekomendasi dari KKJTJ (Komisi Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan, red), jembatan belum layak dilalui kendaraan besar dan berat. Ini menjadi pertanyaan,” katanya, Senin (7/6).

Saat meninjau jembatan bersama dengan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Bambang melihat banyak bagian jembatan yang dibangun tidak sesuai dengan spesifikasi. Diantaranya, baut jembatan yang sudah mulai banyak lepas yang sempat viral di media sosial.

Dia menambahkan, kondisi jembatan juga sangat memprihatinkan. “Dengan anggaran pembangunan yang besar, seharusnya jembatan sudah bisa difungsikan. Ini harus diusut oleh aparat penegak hukum,” tegasnya.(Ari w/Red)


Tidak ada komentar