Breaking News

Desa Kubangkarang telah merealisasikan Dana Desa tahap 1 dengan Penyaluran BLT sebanyak 250 KPM


Cirebon,patroli88investigasi.com_Salah satu penanganan terhadap dampak sosial ekonomi dari pandemi COVID-19 Pemdes Kubangkarang gunakan Dana Desa dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dana Desa tahap pertama bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 segera disalurkan minggu depan kepada 250 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kubangkarang Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.

Kuwu Kubangkarang Nana Nazarudin Latief menjelaskan, pengertian calon penerima BLT-DD dilakukan sesuai dengan mekanisme yang diawali dengan pendataan oleh para Kepala Dusun (kasun) untuk selanjutnya dibahas dalam Musyawarah Desa bersama Badan Musyawarah Desa (BPD).

“Pencairan Dana Desa tersebut tergantung evaluasi laporan pertanggung jawaban penggunaan Dana Desa tahap pertama dari masing-masing desa”, ungkapnya. 

DanaDesa tersebut, untuk merealisasikan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang sudah ditetapkan, khususnya dalam pelaksanaan desa tanggap COVID-19, dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sesuai amanat prioritas penggunaan Dana Desa 2021”, tambahnya. (Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar