Media Partner

Media Partner

Breaking News

Dandim Banjarnegara Tinjau Kesiapan Pembukaan TMMD Reg ke 111




Banjarnegara, patroli88investogasi.com - Dandim 0704/ Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. meninjau kesiapan pembukaan TMMD Reg ke 111 Desa kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara. Didampingi Danramil 01/Banjarnegara, Perwira Staf dan Danki SSK dari Batalyon 406/Candra Kusuma Kapten Inf Imam. Sabtu (12/06/21).

“Kami bersama jajaran Kodim 0704/Banjarnegara dan satuan lain untuk perkuatan yang nanti akan tergabung dalam SSK Satgas TMMD Reg ke 111. Hari ini kita melaksanakan agenda untuk lakukan peninjauan kesiapan untuk pembukaan nanti pada tanggal 15 Juni. Sejauh ini bisa kita lihat perencanaan yang sudah kami lakukan dalam rangka TMMD Reg ke 111. Tadi sudah di cek, tentunya bagaimana akomodasi untuk pasukan yang datang di lengkapi dengan prasarana. Pengecekan MCK (Mandi, Cuci Kakus), Dapur lapangan, Posko dan mengecek kesiapan titik-titik mana yang harus dilibatkan untuk anggota. Selaku Dan SSK bisa berkoordinasi dengan Danramil untuk memfloating anggota beserta dengan masyarakat”, jelas Dandim.

”Kita ketahui masyarakat sangat antusias itu luar biasa sekali, tampak di belakang ini masyarakat bekerja pembuatan plat jembatan itu kebanyakan wanita mereka sangat antusias. Karena memang jalan ini sangat untuk mereka membuka akses. Mendistribusikan hasil pertanian mereka yang selama ini hasil pertanian itu sulit mendistribusikan ke pasar. Akan meningkatkan keuntungan bagi masyarakat”, ungkapnya.

“Pelaksanaan TMMD Reg ke 111 terkendala oleh pandemi Covid 19. Tapi itu bukan hambatan bagi kami karena memang kami sudah lakukan protokol kesehatan. Nanti dalam pelaksanaan kegiatan menyebar sehingga tidak terjadi penumpukan, atau terjadinya kerumunan. Kita tetap sosialisasikan kepada masyarakat tetap pedomani prokes terutama masker, handsanitizer dan tempat mencuci tangan untuk memutus mata rantai covid 19”, imbuhnya.

Sujarwo Kades Kebutuhjurang mengatakan “Secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0704/Banjarnegara dengan jajaran Forkopimda Banjarnegara. TMMD Reg ke 111 suatu kehormatan bagi dan masyarakat kami. ini rute jalan yang panjang menghubungkan 4 Desa. Yakni Desa kebutuh jurang, desa lebak wangi, desa Duren dan desa Kebutuh duwur”, ungkapnya.

 Saya kira ini sangat mendukung dengan akses ekonomi, akses pendidikan dan akses kesehatan. Kami selalu menghimbau protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker.(Akbar gilar /moh asep ).

Tidak ada komentar