Breaking News

Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga Dinilai Tim Polda Jateng


Polres Purbalingga -patroli88investigasi.com Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga mendapatkan penilaian dari Tim Penilai Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Jawa Tengah. Tim yang dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Jateng AKBP Wahyudi melakukan penilaian di Aula Loka Anindhita Mapolres, Rabu (2/6/2021) sore. 

Ketua Tim Penilai, AKBP Wahyudi menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri sehingga seorang Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi sahabat sekaligus sumber informasi bagi masyarakat. 

"Dengan adanya lomba Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat semakin mengasah kemampuan dalam membantu penyelesaian masalah yang ada di masyarakat dan mengajak berpikir kreatif memanfaatkan sesuatu agar lebih berguna," ujarnya. 

Ditambahkan bahwa dengan adanya kemampuan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat. Selain itu, dapat membangun hubungan emosional sehingga mampu meningkatkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri. 

Sementara itu, Wakapolres Purbalingga Kompol Sopan mengatakan bahwa di Polres Purbalingga sebelumnya telah dilakukan penilaian terhadap 132 orang Bhabinkamtibmas. Penilaian dilakukan oleh Satbinmas Polres Purbalingga.

"Dari penilaian tingkat polres diperoleh hasil Briptu Agung Wicaksono dari Polsek Kemangkon yang diajukan untuk mengikuti lomba tingkat polda dan siap dilakukan penilaian saat ini," jelasnya.

Briptu Agung Wicaksono memiliki program limbah pustaka di Desa Muntang. Limbah pustaka merupakan program memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang lebih berguna salah satunya botol bekas menjadi kursi dan sebagainya. 

Dalam pelaksanaan penilaian diajukan beberapa pertanyaan seputar pelaksanaan problem solving, pembinaan dan penyuluhan, pemahaman program pemerintah khususnya kebijakan penanganan Covid-19 serta terobosan kreatif. Kegiatan diakhiri dengan pengecekan secara langsung di Desa Muntang terkait inovasi Bhabinkamtibmas.

(ari w/samhudi)

Tidak ada komentar